DAERAHEDUKASIMuko-Muko

Pemdes Rawa Bangun Beri Bantuan Korban Kebakaran

DERING24.COM MUKOMUKO – Pemerintah Desa Rawa Bangun Kecamatan XIV Koto menyalurkan bantuan logistik kepada warganya yang mengalami kebakaran rumah di yeng terjadi pada 2 hari lalu.

Bantuan yang diserahkan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Desa terhadap warganya.

Menurut Pj Desa Rawa Bangun Maryanta, pasca kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah, pihaknya langsung merespons dengan memberikan bantuan kepada keluarga yang terkena musibah tersebut.

“Kami memberikan bantuan logistik sumbangan dari seluruh masyarakat desa rawa bangun. Alhamdulillah terkumpul uang tunai Rp.18.430.000. Insyaallah uang ini akan dijadikan rumah kembali, dan ada bantuan lainya yakni pakaian layak pakai, peralatan masak, dan bahan pokok lainnya,”ujar Pj Kades Maryanta Jumat  (08/1/2021).

Maryanta menjelaskan bahwa musibah yang menimpa warganya akibat arus pendek listrik pada dua hari yang lalu, sehingga harta bendanya tak ada yang tersisa.

“Mudah-mudahan cepat di selesaikan rumahnya,” tuturnya.

Sementara itu, panitia pembuat rumah Andi mengucapkan terimakasih kepada seluruh perangkat desa dan masyarakat yang sangat empati kepada warga yang terkena musibah kepada bapak Rifki Maulana.

“Saya sebagai panitia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga yang begitu semangat gotong royong membuat rumah ini,  tugasnya di bagi supaya cpat selesai, ada yang membuat pondasi, ada juga yang mencetak batako, dan mudah-mudahan yang bergotong royong selalu di berikan kesehatan selalu,”tutupnya. (Mjtr)

Comment here