ADVERTORIALDAERAHLebong

Pemdes Pelabai Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Ta 2021

Pemdes Pelabai Salurkan BLT-DD

DERING24.COM LEBONG – Pemerintah Desa Pelabai, Kecamatan Tubei, Kabupaten Lebong, pada selasa (06/07/21) melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama periode bulan januari tahun 2021.

BLT dibagikan langsung oleh kepala desa pelabai yang disaksikan langsung Kepala Kecamatan Tubei, Sekcam, Babinsa, Babinkamtibmas, Tenaga Ahli (Ta) Kabupaten Lebong, BPD dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Blt-Dd.

Kades Pelabai, Palwan menyampaikan bahwa ada 46 KK penerima  BLT-DD pada tahap pertama ini, serta nilai bantuan sebesar Rp 300.000/bln terhitung mulai dari bulan bulan januari 2021.

Pemdes Pelabai Salurkan BLT-DD

“Untuk penerima Blt di tahap pertama periode bulan januari ini sebanyak 46 KPM, yang sebelumnya ada 48 KPM namun ada dua penerima Blt yang meninggal dunia,”ujarnya.

Kades juga berharap dukungan dari semua pihak, baik dari pihak kecamatan maupun warga desa pelabai, untuk ikut membantu pemerintah desa pelabai dalam pelaksanaan pemerintahan di desa baik fisik maupun non fisik.

“Karena tanpa bantuan dari masyarakat, hal mustahil semuanya bisa berjalan lancar, dan semoga bantuan ini dapat membantu kebutuhan masyarakat desa pelabai di saat ini,”ungkapnya.

Pemdes Pelabai Salurkan BLT-DD

Sementara itu, Camat Tubei Kabupaten Lebong, Aleci Hutabarat  menyampaikan permintaan maaf atas keterlambatan dalam penyaluran BLT-DD. Namun, dalam keterlambatan tersebut,  pemerintah desa di kecamatan tubei akhirnya bisa melaksanakan penyaluran Blt untuk membantu masyarakat di masa saat ini.

Camat juga mengimbau, kepada KPM agar  memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin.

Pewarta :Indra(ADV)
Uploader : Admin Bengkulu
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here