DAERAHMuko-Muko

Pemdes Pauh Terenja Tetapkan 61 Penerima  BLT

Pemerintah Desa Pauh Terenja Kecamatan XIV Koto

DERING24.COM MUKOMUKO  – Pemerintah Desa Pauh Terenja Kecamatan XIV Koto pada Jumat (06/02/21) menetapkan penerima KPM kepada masyarakat sebanyak 61 Kepala Keluarga(KK).

Kepala Desa Pauh Terenja Patoni menyampaikan, bahwa jumlah penerima KPM tersebut masih seperti tahun lalu karena yang ada 4 KK telah mendapatkan PKH.

“Ada 4 KK yang telah mendapatkan PKH, dan yang 2 meninggal dunia dan sudah di carikan penggantinya, dalam pergantian tersebut, di sepakatilah 6 KK yang di seleksi oleh Kepala Dusun, Ketua PBD dan Pemdes Desa Pauh Terenja,”ujar Kades.

Patoni pun menyampaikan ke seluruh perangkatnya, agar menyeleksi dengan baik penerima tersebut, supaya tidak ada kecemburuan sosial, Ia juga menegaskan bahwa para kepala dusun harus bisa membeberkan apa bila ada salah satu warga yang menuai protes.

“Saya mohon betul bagi kepala dusun khususnya aga bisa menyampikan jika hal ini terjadi, karena saya tidak punya kewenangan dalam menentukan yang berhak mendapatkan BLT tersebut, saya hanya menyetujui saja,” ujar Kades.

Untuk bantuan dana BLT, tambah Patoni, per KK mendapatkan 300 ribu selama satu tahun. Dana tersebut di berikan kepada 61 KK, maka dari itu dana akan mengurangi dari pisik pembangunan yang ada di desa.

“Masing-masing kadus harus bisa menyampaikan ke masyarakat bahwa dana fisik bangunan berkurang karena ini sudah kita sepakati bersama,” katanya.

Sementar Camat XIV Suyitno melalui Sekcamnya Asywardi menyampaikan, kepada Pemdes Pauh Terenja harus menerima jumlah 61 kk tersebut, karena sudah di seleksi dari bawah, kepala dusun di laporkan ke BPD dan sudah di sepakati bersama-sama.

Asywardi juga berpesan kepada masyarakat supaya bisa memelihara dan menjaga fisik bangunan yang sudah di berikan dari pemdes.

Begitu juga, Ketua BPD Saiful Aripin, Ia mengucapkan trimakasih kepada Pemdes Pauh Terenja yang telah menyepakati jumlah penerima KPM, BLT dari dana desa (DD) tahun 2021.

Saiful Aripin juga menghimbau agar penerima KPM, BLT dari dana desa (DD) tahun 2021 supaya di manfaatkan dengan baik,”tutupnya.

Dalam rapat tersebut hadiri Camat XIV, Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala Dusun, Tokoh masyarakat, BPD berserta anggotanya dan seluruh perangkat Desa Pauh Terenja. (Mjtr)

Comment here