Pemdes Pangkalan Salurankan BLT-DD Tahap Tiga dan Laksanakan Titik Nol JUT TA 2020

Dering24

Dering24

ADVERTORIALDAERAHLebong

Pemdes Pangkalan Salurankan BLT-DD Tahap Tiga dan Laksanakan Titik Nol JUT TA 2020

DERING 24.COM LEBONG –  Pemerintah Desa Pangkalan Kecamatan Uram Jaya  Kabupaten Lebong  Selasa (21/07/2020) melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap tiga kepada warganya sebanyak 22 KK.

Dalam pembagian BLT-DD, dilanjutkan dengan pelaksanaan titik nol untuk pembangunan jalan usaha tani (JUT) dan pembangunan irigasi.

Camat Lebong Uram Jaya, Iwan Jang Jaya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten lebong serta mengapresiasi kepada Pemerintah Desa Pangkalan yang telah melaksanakan program pemerintah untuk penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada masyarakat sesui dengan aturan dan sukses.

“Ini adalah BLT Desa terakhir untuk tahap pertama, kemungkinan ada penambahan untuk 3 bulan selanjutnya tapi belum pasti,”ujar Camat.

Camat berharap kepada penerima manfaat bantuan, pergunakanlah uang tersebut untuk menambah kebutuhan pokok serta mempersiapkan stok cadangan pangan di masa pandemi ini, ia juga vberpesan agar berprilaku hidup sehat.

“Alhamdulillah BLT-DD tahap awal di Desa ini sukses, ada sebanyak 22 keluarga penerima manfaat bantuan BLT-DD di desa pangkalan,”terangnya.

Camat juga menghimbau, agar hadirnya New Normal, masyarakat desa pangkalan khususnya agar mengikuti protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepala Desa Pangkalan Baharsan menyapaikan, setelah melaksanakan penyaluran BLT–DD akan dilaksanakan Titik  nol untuk kegiatan pembangunan melalui dana desa (DD) tahun anggaran 2020.

“Pemerintah desa pangkalan akan melaksanakan pembangunan jalan usaha tani (JUT)  dan irigasi, Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat desa pangkalan, agar bisa memantau serta berperan aktif dalam hal ini, supaya tidak ada kesalahpahaman,”Singkat Kades.

Dengan adanya bantuan BLT-DD, lanjut kades, di desa pangkalan otomatis ada pengurangan untuk fisik pembangunan di desa pangkalan,”jelas Kades.

Dalam Acara Tersebut Dihadiri Langsung Oleh Camat, Babinsa,Babinkamtbmas, Tim TPP-P3MD Kabupaten Lebong.

(Indra)

Comment here