ADVERTORIALBengkulu UtaraDAERAH

Pemdes Kertapati Salurkan BLT DD dan Realisasikan Titik Nol Rabat Beton Ta 2021

titik Nol Ta 2021

DERING24.COM BENGKULU UTARA – Pada jumat pagi (30/04/2021) Pemerintah Desa Kertapati Kec. Air besi B.U  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap pertama. Tercatat, ada 32 Keluarga Penerima manfaat (KPM) dari desa tersebut di tahun 2021.

Acara pembagian BLT DD  berlangsung di Kantor Desa Kertapati dan pembagian tersebut  dibagikan secara langsung oleh Pemerintah Desa kepada 32 penerima bantuan sebesar Rp 300 ribu.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Kertapati Sudirman mengatakan, bahwa BLT DD ini tidak boleh dipotong berapapun dan oleh siapapun, karena ini adalah hak masyarakat penerima.

“Harapan kami, semoga BLT DD ini bisa meringankan beban masyarakat yang begitu banyak akibat pandemi Covid-19 ini dan uang BLT Dana Desa ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

titik Nol Ta 2021

Di samping itu, lanjut Kades,  untuk pelaksanaan titik Nol Ta 2021, Kades menyampaikan bahwa  itu di laksanakan untuk pembangunan jalan rabat beton dengan volume panjang 200 meter dan lebar 3 meter.

“Dengan adanya jalan rabat beton tersebut diharapkan semakin memadai dan memudahkan masyarakat,”ujarnya.

Kades juga megajak untuk berdoa bersama, supaya pandemi ini bisa cepat teratasi, di mana sekarang Pemerintah Desa juga ikut berperan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 melalui program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di tingkat Desa.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Desa Kertapati beserta perangkat, pihak Kecamatan Air Besi , Anggota BPD, Kapolsek Air Besi, Babinsa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dan Tokoh Masyarakat.

Pewarta :Rama(ADV)
Uploader : Admin Deringbengkulu
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here