ADVERTORIALDAERAHLebong

Pemdes Kampung Dalam Laksanaan Titik Nol Pembangunan SPAL dan MCK Umum

WhatsApp Image 2022-06-16 at 13.28.50

DERING24.COM  LEBONG –  Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, Kamis (16/06/2022) Pemerintah Desa Kampung Dalam Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong melaksanakan Titik Nol pembangunan saluran pembuangan air limbah (SPAL) dan Rehabilitasi Fasilitas Jamban/ MCK umum.

Kades Kampung Dalam, Irwan menyampaikan bahwa untuk Rehabilitasi Fasilitas Jamban/MCK umum ini bersumber dari Dana Desa Kampung Dalam Tahun Anggaran (TA) 2022, dengan Dana Rp 61.679.000 lokasi Dusun 1 Desa Kampung Dalam.

“Selaku pemerintahan desa mohon bimbingan, baik pemerintah kecamatan, pendamping desa dan seluruh masyarakat Desa kampung Dalam supaya progres ini berjalan dengan lancar,” ujarnya.

WhatsApp Image 2022-06-16 at 13.28.53

Sementara Ketua BPD Herdi Herdial, titik nol ini menjadi awal pembangunan di Desa Kampung Dalam, harapannya pembangunan di Desa kampung Dalam sesuai harapan seluruh masyarakat Desa.

Pendamping Desa, juga mengatakan, terkait dengan kegiatan pembangunan sepal dan rehabilitasi Jamban/ MCK umum. Tujuan dari pembangunan MCK ini adalah agar masyarakat tidak membuang hajat sembarangan.

“Harapanya pembangunan MCK ini berkesinambungan, tidak menutup kemungkinan Pembangunan MCK di tengah perkotaan seperti ini dapat menjadi pendapatan Desa,”terangnya.

Sambutan Babinkamtibmas kampung Dalam, Dalam rangka kegiatan titik nol pembangunan desa kampung Dalam pada hari ini semoga bermanfaat.

WhatsApp Image 2022-06-16 at 13.28.52

Camat Lebong Utara menyampaikan, bahwa bentuk dan pembinaan dari kecamatan dalam pembangunan sepal dan mck sesuai regulasi dan perencanaan. Dan untuk pembangunan di desa harus berdasarkan hasil musyawarah di desa.

“Pembangunan harus sesuai perencanaan yang dilaksanakan di desa bersama masyarakat Desa kampung Dalam, yang paling utama adalah sumber Air bersih,”ujarnya.

Acara dihadiri Kepala Desa Kampung Dalam, Camat Lebong Utara, Sekcam Lebong Utara, Unsur Tripika, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa, BPD, perangkat desa dan perwakilan dari masyarakat Desa Kampung Dalam.

(Indra/ADV)

Comment here