Bengkulu UtaraDAERAH

Pemdes Jago Bayo Gelar Musrembangdes Perencanaan Kegiatan TA 2020

DERING24.COM  BENGKULU UTARA – Pemerintah Desa Jago Bayo pada Rabu (03/12/2020) melaksakan Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes) perencanaan kegiatan tahun anggaran 2020 pengajuan 2022.

Musrenbangdes yang dilaksanakan di ruang rapat Kantor Desa Jago Bayo ini, diselenggarakan sesuai jadwal yang sudah di agendakan oleh Kecamatan Lais. Kususnya di bagian Seksi Pembangunan.

Badi Aryanto, selaku Perbekel Desa jago bayo menyambut antusias kedatangan Tim Kecamatan lais, yang dihadiri oleh Kasi Pembangunan Kantor Camat Lais, mewakili Camat Lais, Kasi PMD kecamatan Lais, serta menghadirkan seluruh komponen masyarakat terdiri dari BPD Desa  jago bayo,  LPM, PKK, Kelian Subak  serta tokoh masyarakat selaku pemangku kepentingan.

Badi Aryanto dalam sambutanya menyampaikan, bahwa kegitan musrenbangdes ini bertujuan untuk menyepakati usulan kegiatan berskala prioritas, baik yang di danai oleh Dana Desa, dana APBD  Kabupaten, APBD Provinsi maupun melalui APBN yang di usulkan melalui Musrenbang Kecamatan.

“Saya berharap dengan kegiatan Musrenbangdes ini semua elemen bisa menyepakati hasil yang di musyawarahkan, terkait perencanaan kegiatan berskala prioritas pada tahun anggaran 2020 pengajuan 2022 ini,”harapnya.

Sementara itu, Kasi PMD Kecamatan Lais, Joni menyampaikan,  bahwa tujuan Musrenbangdes ini yakni untuk menyelaraskan Pembangunan Desa dimana harus melalui tahapan dan tatanan RKPDes serta melaksanakan Loka karya Desa, sekaligus tidak lepas dari racangan Pembangunan dengan Skala Prioritas.

“Tentu ini menjadi harapan kita bersama, setalah ini kita akan lanjutkan dengan rembug di masing- masing bidang, guna memusyawarahkan tentang usulan – usulan yang menjadi sekala prioritas tersebut, hasilnya nanti akan dipaparkan dan mendapatkan persetujuan, sekaligus nantinya akan diajukan  ke dalam DURKP Desa tahun 2020 ini,”paparnya.

Joni menambahkan, bahwa Musrenbangdes Desa Jago Bayo berjalan dengan lancar.

“Akan kita sampaikan kepada kecamatan untuk menjadi bahan kajian dalam pembangunan sekala prioritas serta dimasukan DURKP di Musrenbang Kecamatan, sesuai dengan sumber dana yang menjadi kewenangan. Demikian Joni. (Rama)

Comment here