Pemdes Gunung Alam Salurkan BLTDes Tahap Tiga dan Titik Nol JUT tahun 2020

Dering24

Dering24

ADVERTORIALDAERAHLebong

Pemdes Gunung Alam Salurkan BLTDes Tahap Tiga dan Titik Nol JUT tahun 2020

Pemdes Gunung Alam Salurkan BLTDes Tahap Tiga dan Titik Nol JUT tahun 2020 1

DERING24.COM BENGKULU – Pemerintah Desa Gunung Alam Kecamatan Pelabai Kabupaten Lebong melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap ke tiga dan  pelaksanaan titik nol kegiatan dana desa tahun anggaran2020.

Da;am kegitan ini dihadiri langsung oleh Kepala Desa Gunung Alam, Camat Pelabai, kapolsek Lebong Atas, Babinsa, Babinkamtibmas dan para penerima BLTDes.

Pemdes Gunung Alam Salurkan BLTDes Tahap Tiga dan Titik Nol JUT tahun 2020 2

Kepala Desa Gunung Alam, Budi Irawan menyampaikan, mengingat banyaknya penerima manfaat sebanyak 109 KK, BLT DD tersebut di bagikan secara simbolis kapada KPM.

Pantauan media ini, seluruh penerima BLT yang hadir pada hari ini mengikuti protokol kesehatan seperti menjaga jarak minimal satu meter dan menggunakan masker.

Setelah melaksanakan penyaluran Blt di Kades secara seksama melanjutkan program titik nol lapen peningkatan jalan usaha tani.

“Jalan usaha tani atau jalan pertnian merupakan prasarana transportasi pada kawasan pertanian (tanaman pangan, hortikultura, perkebunan rakyat dan peternakan) untuk memperlancar mobilitas alat dan mesin pertanian pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian dan mengangkut hasil pertanian dari lahan,”ujar Kades.

Pemdes Gunung Alam Salurkan BLTDes Tahap Tiga dan Titik Nol JUT tahun 2020 3

Sementara itu,  Camat Pelabai, Aleci Hutabarat menyampaikan, “Jangan mengembang berita masalah BLT-DD lanjutan pemerintah kecamatan belum menerima surat edaran untuk BLTDes lanjutan.

Apabila ada untuk BLTDes lanjutan terhitung mulai bulan juli sampai september dengan nilai sebsar Rp 300.000/bln tetap mengacu pada aturan dan musyawarah desa.

“Walaupun lebong masih dalam zona hijau, harapan saya tetap ikuti protokol kesehatan tetap mejaga jarak serta mengutamakan kesehatan dan kebersihan,”terangnya.

Pemdes Gunung Alam Salurkan BLTDes Tahap Tiga dan Titik Nol JUT tahun 2020 4

Disisi lian Kapolsek Lebong Atas Iptu.Teguh Prasetyo Strk juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah desa gunung alam telah memperjuangkan BLT-DD dan telah menyalurkan BLT dengan transparan. Demikian Teguh.

(Indra)

Comment here