ADVERTORIALDAERAHLebong

Pemdes Gandung Lebong Laksanakan MusrenbangDes Penetapan RKPDES Th 2021 

DERING24.COM LEBONG  — Pemerintah Desa Gandung Kecamatan Lebong Utara Lebong pada selasa (12/1/2021) melaksanakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2021.

Kegiatan Musrenbangdes dibuka langsung Camat lebong utara Sumitro dan dihadiri kepala desa Gandung, BPD dan perwakilan masyarakat Desa Gandung.

Kepala Desa Gandung, Rahmad Kurniadi menyampaikan dari kegiatan Murenbangdes ia berharap semua yang ada di didalam penganggaran APBDES thn 2021 sama-sama mengggiring dan bertanggung jawab karena ini harus sukses.

“Di tahun 2021 ini kabar baik bagi kita semua terutama perangkat desa, karena di tahun 2021 yang insya allah dipastikan PP NO 11 di berlakukan bahwa seluruh perangkat desa disamaratakan dengan gol dua, maka dengan itu wajib bagi kasi, kaur, kadus untuk masuk kantor desa setiap hari,”terang Kades.

Lanjut kades, bahwa pada tahun 2021 Pemdes Gandung tidak main-main lagi terkait undangan kapada instansi manapun dalam prihal penting.

“Seandainya badan permusyawaratan desa (BPD) di undang tidak datangm, maka gaji untuk BPD tahun 2021 pemerintah desa Gandung tidak mau bertanggung jawab,”tegas Kades.

Sementara itu, Camat Lebong Utara Sumitro mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Gandung yang telah melaksanakan Musrenbangdes tahun 2021.

“Mudah-mudahan aspirasi masyarakat Desa Gandung untuk tahun 2021 melalui proses regulasi yang sudah di atur sesuai peraturan perundang undangan, mudah-mudahan dapat dilaksanakan di tahun 2021 ini amin,”ujar Camat.

Sumitro juga menghimbau agar Pemerintah Desa Gandung agar mengutamakan pembangunan yang berskla prioritas.

“Kerjakanlah pembangunan tersebut,  jangan cuma di infrastruktur, tetapi di bangun juga SDM nya, ini harus seimbang, tentunya harus maju,”harapnya.

Disisi lain,  Eka Hastuti pendamping desa pemberdayaan kec. Lebong utara menyampaikan, kegiatan Musrenbangdes ini diselenggarakan oleh kepala desa dan di ikuti oleh perangkat desa, BPD dan unsur masyarakat. Kegiatan ini membahas dan menyepakati RKPDES tahun 2021 dimana usulan-usulan sudah kita dapat pada saat Musdes pada tanggal 14/12/2020 yang lalu.

“Kita memberikan apresiasi kepada pemerintah desa Gandung yang sudah melaksanakan Musrenbangdes tahun 2021, dan dari beberapa usulan yang sudah diterima pada musyawarah desa yang dilaksanakan pada tanggal 14/12/2020 kemarin pemerintah desa Gandung dapat memprioritaskan pembangunan :

1.Pembangunan kelanjutan gang manik bertempat di dusun satu

2.Pelapis tebing belakang madrasah bertempat di dusun dua

3.Pembangunan Drainase belakang rumah Penda bertempat di dusun dua

4.Rehabilitas gorong-gorong jalan lintas desa Gandung bertempat di dusun tiga

5.Pembangunan jalan gang dan pelapis tebing mang Darman bertempat di dusun tiga

6.Pembangunan drainase joko-lokasari bertempat di dusun tiga

(ADV/Indra)

Comment here