ADVERTORIALDAERAHLebong

Pemdes Danau Liang Salurkan BLT-DD Ta 2022

WhatsApp Image 2022-06-09 at 17.50.20

DERING24.COM LEBONG – Melalui anggaran Dana Desa (DD) tahap pertama tahun anggaran (Ta) 2022, Pemerintah Desa Danau Liang Kecamatan Lebong Tengah Kabupaten Lebong melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 93 kepala keluarga penerima manfaat (Kpm), Kamis (9/6/2022).

Kades Danau Liang, Endang Karyawan dalam sambutanya menyampaikan, untuk penerima manfaat BLT-DD di Desa Danau Liang di tahun 2022 ini ada sebanyak 93 kpm yang akan menerima manfaat bantuan Blt-dd.

WhatsApp Image 2022-06-09 at 17.50.19

“Seluruh penerima bantuan ini adalah berdasarkan hasil musyawarah desa bersama BPD Desa Danau Liang dan kepala Dusun (Kadus) masing-masing dusun yang ada di Desa Danau liang,”terang Kades.

Camat Lebong Tengah, Gusmawati membuka acara sekaligus mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa Danau Liang yang telah melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk masyarakat Desa Danau Liang.

Camat meminta maaf kepada keluarga penerima manfaat BLT-DD atas keterlambatan penyaluran bantuan ini, keterlambatan ini bukan semata kelalaian pemerintah Desa, tetapi banyak hal yang harus diselesaikan oleh pemerintah Desa.

WhatsApp Image 2022-06-09 at 17.50.21

“Keluarga penerima manfaat akan menerima bantuan dari bulan Januari hingga Maret, artinya KPM akan menerima bantuan tiga (3) bulan sekaligus dengan nilai Rp 900.000 jadi tersisa 9 bulan lagi akan diterima oleh keluarga penerima manfaat BLT-DD di Desa Danau Liang,”ujarnya.

Bantuan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah melalui pemerintahan Desa di masa pandemi ini.

Saat penyaluran bantuan tersebut pemerintah Desa Danau liang juga memberikan vaksinasi kepada keluarga penerima manfaat bantuan bagi yang belum di vaksin.

Acara penyaluran BLT-DD Desa Danau Liang dihadiri oleh Camat Lebong Tengah, Kades Danau Liang, Babinkamtibmas, Kapolsek Lebong Tengah, Ketua dan Anggota BPD, Perangkat Desa Danau Liang, dan Seluruh Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD.

(Indra/ADV)

Comment here