ADVERTORIALDAERAHLebong

Pemdes Bungin Salurkan BLT-DD dan Titik Nol Pembangunan Irigasi

WhatsApp Image 2022-06-16 at 16.57.09

DERING24.COM LEBONG – Pemerintah Desa Bungin Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong pada Kamis (16/06/2022) melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sekaligus melaksanakan Titik nol pembangunan irigasi di area persawahan.

Untuk diketahui, bantuan yang dibagikan mulai dari bulan Januari-Maret sebesar Rp 300.000/bulan, artinya keluarga penerima manfaat BLT-DD akan menerima bantuan sebesar Rp 900.000.

Kepala Desa Bungin, Yuswan Edi menyampaikan, untuk penerima manfaat BLT-DD di desa Bungin sebanyak 84 Kpm.

“Dari 84 Kpm yang akan menerima bantuan langsung pada hari ini sudah melalui musyawarah desa bersama BPD dan perangkat Desa untuk menentukan siapa yang layak menerima BLT-DD secara tunai ini,”terangnya.

Usai bagikan BLT-DD kepada keluarga penerima manfaat, pemerintah Desa Bungin melaksanakan Titik nol pembangunan irigasi dengan persawahan dengan Panjang 156 M.

WhatsApp Image 2022-06-16 at 16.57.11

Lanjut Kades, “Pembangunan irigasi persawahan ini berguna untuk meningkatkan hasil pertanian masyarakat Desa Bungin,”jelasnya

Sementara Camat Bingin Kuning, Karter Jaya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Bungin yang telah menyalurkan Bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat yang telah menerima bantuan secara tunai pada hari ini.

“Pemerintah kecamatan Bingin Kuning juga mengapresiasi pemerintah Desa Bungin yang telah membagun irigasi persawahan, artinya secara tidak langsung Pemerintah Desa Bungin telah mendukung program Bupati dan wakil Bupati Lebong dalam pelaksanaan musim tanam kedua (MT2) di Desa Bungin kecamatan Bingin Kuning,”ujarnya.

Terpantau acara tersebut dihadiri kepala Desa Bungin, Camat Bingin Kuning, Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, seluruh perangkat Desa, dan keluarga penerima manfaat BLT-DD.

(Indra/ADV)

Comment here