ADVERTORIALDAERAHLebong

Pemdes Bukit Nibung Laksanakan Pembangunan dan Peningkatan JUT

WhatsApp Image 2021-11-03 at 21.43.43

DERING24.COM LEBONG – Jalan Usaha Tani (JUT) merupakan prasarana transportasi pada kawasan pertanian untuk memperlancar mobilitas alat dan mesin pertanian, pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian dan mengangkut hasil produk pertanian dari lahan menuju tempat penyimpanan, pengolahan atau pasar.

Untuk memperlancar mobilitas pertanian di Desa Bukit Nibung, Pemerintah Desa Bukit Nibung Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong, pada Rabu (03/11/21) melaksanakan pembangunan jalan usaha tani (JUT). Pembangunan /peningkatan jalan usaha tani Desa Bukit Nibung bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2021,  yang berlokasi di dusun dua dengan volume 250 M, nilai Rp.392.281.000 yang dilaksanakan oleh tim pelaksana kegiatan (TPK) Desa Bukit Nibung.

Dikatakan Kepala Desa Bukit Nibung, Nasarudin.”Pembangunan jalan usaha tani ini adalah bentuk kepedulian pemerintah desa kepada masyarakat desa untuk memperlancar mobilitas pertanian di Desa Bukit Nibung,”terangnya.

Harapan beliau (kades), dengan dilaksanakan pembangunan /peningkatan jalan usaha tani ini agar Desa Bukit Nibung dapat merasakan manfaat dari pembangunan tersebut.

Pewarta :Indra [ADV]
Uploader : Adi Tea Atuh
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here