Bengkulu UtaraDAERAH

Pemdes Air Padang Laksanakan Musdes RKPDes Ta 2022

Musdes RKPDes

DERING24.COM BENGKULU UTARA Pemerintah Desa Air Padang Kecamatan Lais Bengkulu Utara pada Senin pagi (13/09/2021) melaksanakan Musyawarah Desa Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (Musdes RKPDes) tahunan untuk jangka pembangunan tahun 2022 mendatang.

Hadir dalam kegiatan Musdes RKPDes Camat Lais Hikman, Kasi PMD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Desa, BPD dan Pendamping Desa serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kades Air Padang, Muksin menyampaikan program pencapaian yang telah direalisasikan semenjak beliau memimpin Desa Air Padang, diantaranya pembangunan Fisik dan pemberdayaan telah dilaksanakan dengan baik melalui Serapan DD tahun 2021.

Musdes RKPDes

Lebih lanjut, Kades menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPD dan perangkat Desa serta Pendamping Desa, yang selalu mendukung dan bekerjasama dalam hal pembangunan dan memajukan Desa Air Padang.

Kades Air Padang juga menyampaikan bahwa Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) adalah dokumen penjabaran dari RPJM Desa untuk periode 1 (satu) tahun.

“RKPDesa menjadi dasar penyusunan dan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APB Desa) dan ini akan diusulkan Pemerintah Desa kepada Pemerintah Kabupaten melalui mekanisme perencanaan pembangunan daerah,” jelasnya.

(Rama)

Comment here