Bengkulu UtaraDAERAH

Pemdes Air Lako Realisasikan BLT DD ke 85 PKM

Pemerintah Desa (Pemdes) Air Lakok

DERING24.COM BENGKULU UTARA – Pemerintah Desa (Pemdes) Air Lakok Bengkulu Utara pada senen (19/04/2021) melakukan kegiatan realisasi BLT DD tahun anggran 2021 kepada 85 KPM yang terdampak pandemi Covid-19. Pembagian BLT DD berlangsung di Aula Kantor Desa setempat.

Kepala Desa Air Lako, Japri Yanto menyampaikan bahwa pembagian BLT DD pada tahun 2021 pada bulan pertama sebesar Rp.300 000 per KPM  dan bantuan tersebut selama 12 bulan.

“BLT DD tersebut bersumber dari anggaran DD 40% pertama tahun 2021 dan akan di bagikan secara bertahap mulai hitungan bulan januari saya berharap masyarakat penerima supaya membelanjakan dana ini untuk kebutuhan sembako, mengingat sekarang pandemi Covid belum berakhir,”ujar Kades.

Pemerintah Desa (Pemdes) Air Lakok

Kades juga menyampaikan bahwa pada tahun 2021 penerima PKM di desa Air Lako berjumlah 85 PKM dan itu sudah di sepekati bersama.

Sementara itu,  Camat Batik Nau meminta agar masyarakat jangan mudah terpropokasi dengan isu informasi yang tidak jelas terhadap bantuan BLT  DD ini.

“BLT DD  ini bukan dana kita, ingat ini bantuan dari pemerintah, suatu ketika waktunya akan hilang dan jangan terlalu di harapkan, terutama Kepada  Pemdes, ini supaya betul-betul di cermati siapa  yang berhak mendapat bantuan ini, jika  sewaktu- waktu tidak mendapat jangan kecewa, karena ada kriteria yang dapat sesuai aturan perundangan-undangan yang berlaku,”ungkap Camat.

Hadiri dalam acara tersebut Kades serta Prakat Desa, Camat Batik Nau, Babinsa, Babinkhtibmas, Anggota BPD, dan masyarakat peserta penerima bantuan.

Pewarta :Rama
Uploader : Admin Deringbengkulu
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here