Bengkulu UtaraDAERAHInfrastruktur

Pemdes Air Baus 1 Gelar MusrembangDes Tahun Anggaran 2022

DERING24.COM BENGKULU UTARA – Pemerintah Desa Air Baus 1 Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Desa terkait rancangan usulan pembangunan tahun anggaran 2022.

Musrenbangdes dihadiri langsung Pihak kecamatan Hulu Pallik, Perangkat Desa, BPD, Kasi PMD Hulu Palik dan Pendamping Desa serta Tokoh Masyarakat setempat.

Ketika Awak Media ini mewawancarai Langsung Kepala Desa Widi Sukarlan menuturkan bahwa musrembang dilaksanakan untuk tahun 2022.

Lanjut Widi Sukarlan, meminta kepada setiap Rt, Dusun dan masyarakat untuk mengajukan program-program untuk pembangunan Tahun 2022 yang akan datang.

“Dilihat masyarakat masih berpusat ke inprasruktur Jalan dan Rabat Beton semuanya lebih mengarah kesana dan mengacu pada program Desa dan Program masyarakat,”ucapnya.

Ditambahkan Widi Sukarlan, pihaknya juga akan membangun sarana dan prasarana olahraga, kita juga sudah minta agar masyarakat bisa menyediakan tanah dan pembersihannya ala kadarnya, namun kita juga akan meminta instansi pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi, pemerintahan pusat dan kementrian untuk bisa membantu karena kalau untuk desa sendiri tidak punya kemampuan.

“Banyak hal yang nantinya akan dikembangkan seperti tempat-tempat wisata, harapan kita kepada masyarakat di musrembang berikan kami masukan agar Desa ini bisa maju seperti desa desa lainya, atas kerja sama ini semoga apa yang kita cita-citakan bisa terwujud,”harap Kades.

Kades juga menyampaikan terimaksih atas masukkan dari masyarakat guna  mengajukan pembangunan tingkat kabupaten, provinsi dan pusat sehingga itu bisa menjadi satu kesatuan dalam pembangunan,”pungkasnya.(Rama)

Comment here