DAERAHMuko-Muko

Pembangunan Jalan Desa Lubuk Sanai – Desa Tanjung Mulya Tuntas

251.SILANDAKLG-ofv3vygbf05wx3v43g8t90k80xtikiez85yhk5swi0

Dering24.com Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melaksanakan pembangunan jalan hotmix  sepanjang 2,5 Kilo meter di empat titik. Yakni di Desa Ranah Karya, Desa Arah Tiga Kecamatan Lubuk Pinang, Desa Lubuk Sanai I menuju Desa Tanjung Mulya (SP9) serta di Desa Rawa Mulya (SP7) Kecamatan XIV Koto. Dan untuk pembangunan lanjutan jalan di Desa Lubuk Sanai – Desa Tanjung Mulya pada tahun ini tuntas di kerjakan.

“Pembangunan jalan hotmix di empat titik sepanjang lebih kurang 2,5 Kilo meter di Jalan di Desa Ranah, Arah Tiga, SP9 dan SP7 sudah dikerjakan dan untuk jalan poros SP9 pada tahun ini tuntas dikerjakan” ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mukomuko, Ruri Irwandi melalui Kepala Bidang Bina Marga, Muhammad Yusuf kemarin.

Anggaran pembangunan jalan hotmix di empat lokasi tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mukomuko tahun 2019 mencapai Rp 4,8 Miliar.

“Anggaran pembangunan jalan ini dari APBD Mukomuko mencapai Rp 4.809.305.473,88 yang dikerjakan oleh CV Nata Kontruksi,”ucapnya.
Ditambahkan Yusuf, dengan pembangunan jalan hotmix ini diharapkan bisa meningkatkan hasil perekonomian masyarakat di desa tersebut dan sekitarnya. Pembangunan jalan ini ada pembangunan jalan baru dan pembangunan jalan lanjutan.

“Kalau jalan Lubuk Sanai I Tanjung Mulya itu lanjutan dan Alhamdulillah tahun ini sudah tuntas. Kalau yang jalan di Kadus 1 Pondok di Desa Rawa Mulya itu pembangunan baru. Mudah-mudahan yang belum tuntas tahun berikutnya dapat diselesaikan. Semoga dengan adanya jalan  tersebut perekonomian masyarakat lebih meningkat dari sebelumnya,”harapnya.

 (Mc/R/H)

Comment here

placeholder="Your Comment">