ADVERTORIALKOTA BENGKULU

Pecah Telur, UMKM Kota Bengkulu Kini Masuk Bandara

IMG-20220214-WA0016

DERING24.COM KOTA BENGKULU – Meski pandemi, geliat para pelaku Usaha Menegah Kecil Mikro (UMKM) di Kota Bengkulu tak pernah mati. Berbagai inovasi terus digencarkan supaya eksistensi UMKM tetap stabil.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu juga tak tinggal diam agar UMKM di Kota Bengkulu makin maju dan terus berkembang. Melalui Dinas Koperasi dan UMKM, Pemkot memberikan wadah kepada para pelaku UMKM dalam menjajakan produknya dengan menghadirkan berbagai macam event. Tak tanggung-tanggung, event ini juga melibatkan banyak pihak swasta agar produk UMKM yang dijajakan makin dikenal khalayak luas.

Senin (14/2/2022) pagi, untuk pertama kalinya, para pelaku UMKM di Kota Bengkulu mendapat kesempatan menjajakan produknya di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu. Ini merupakan sebuah momentum yang sangat baik untuk para pelaku UMKM karena memiliki wadah untuk membranding produknya yang diberikan kesempatan oleh PT Angkasa Pura II.

Seperti yang kita ketahui, bandara ini menjadi tempat lalu lalang para warga masyarakat dari berbagai daerah, baik itu dari kabupaten, kota di lokal maupun masyarakat kabupaten, kota di provinsi lain yang hendak ke Bengkulu. Dengan harapan produk UMKM di Kota Bengkulu makin dikenal oleh khalayak luas melalui akses bandara.

Nama event unik ini ialah ‘UMKM Masuk Bandara’, yang  menjadi langkah awal untuk UMKM naik kelas dan makin terbang ke angkasa. Event ini dihadiri dan diresmikan langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Arif Gunadi, Asisten II Saipul Apandi, Kadis Koperasi dan UMKM Nurlia Dewi, Kadis Perindag Bujang HR, Kepala DMPTSP Riduan, Plt Camat Selebar Tasarudin, perwakilan Kominfo bersama Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu Heru Karyadi serta GM beberapa Maskapai yang berlangsung di lantai 2 Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

“Alhamdulillah, hari ini kita menghadiri launching UMKM masuk bandara. Jadi, atas nama Pemkot Bengkulu kami berterima kasih kepada Bapak GM, karena beliau sudah memberi ruang kepada UMKM Bengkulu untuk bisa berpromosi, memasarkan produk di bandara. Seperti yang kita ketahui selama ini, sebenarnya mereka punya standar yang ketat, tapi hari ini beliau memberikan kelonggaran dan bahkan satu bulan pertama beliau free (tidak ada biaya) sama sekali,” ucap Dedy.

Ia juga membeberkqn tujuan masuknya pemasaran produk UMKM di bandara.

“Tujuannya ialah untuk mengangkat agar UMKM kita mampu bersaing dan bisa menjadi salah satu produk unggulan dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat,” tambahnya.

Tak lupa, ia pun mengapresiasi gebrakan yang dilakukan Dinas Koperasi dan UMKM.

“Ini luar biasa, Ibu Lia juga punya ide yang menurut saya ini baru pertama. Saya katakan tadi sejak bandara ini berdiri baru kali ini UMKM bisa diberi ruang masuk di bandara ini,” tuturnya.

Dengan event ini, Dedy berharap produk UMKM Kota Bengkulu bisa semakin maju dan bersaing dengan produk lain.

“Ya, harapan ke depan dengan diberi ruang seperti ini UMKM kita akan semakin maju dan juga bisa bersaing dengan UMKM lainnya, karena kalau kita misal ke daerah-daerah lain, ke Bali, Padang, kemudian kota-kota lain, di bandara itu begitu banyak UMKM, tapi kita selama ini ada tapi belum begitu banyak tapi sekarang camkoha,” pungkas Dedy.

Sedangkan Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu Heru Karyadi pihaknya akan terus mendukung berbagai program Pemkot.

“Kita dukung UMKM Kota Bengkulu untuk terus mengeliatkan pertumbuhan ekonomi,” ucap Heru. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu).

Comment here