KOTA BENGKULUNews

Pastikan Posko Nataru Aman, Walikota Helmi Konvoi bersama Forkopimda

Konvoi Bersama Forkopimda, Walikota Helmi Pastikan Posko Nataru Aman dan Tak Ada Kendala

DERING24.COM KOTA BENGKULU –  Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi bersama Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady Nurcahyo Widodo, Dandim 0407 Kota Bengkulu Kolonel Inf Hendriawan Senjaya melakukan pemantauan ke beberapa posko pelayanan dan pengamanan momen natal dan perayaaan tahun baru (Nataru) 2021.

Konvoi bersama ini di mulai dari markas Kodim 0407 Kota Bengkulu. Disini, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dengan gaya nyentrik dan ciri khas berbaju muslim putih memimpin para rombongan sidak ke beberapa posko pelayanan dan pengamanan.

Sasaran sidak pertama ialah Pos pengamanan Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu. Saat masuk ke halaman bandara, Helmi bersama rombongan tampak disambut antusias oleh masyarakat yang ada disana, hal ini tampak masyarakat tak sedikit mengambil momen foto atau video saat Walikota tiba di bandara.

Konvoi Bersama Forkopimda, Walikota Helmi Pastikan Posko Nataru Aman dan Tak Ada Kendala

Pada kesempatan ini, Walikota Helmi pun tampak senang dengan pelayanan dan pengamanan yang di lakukan pihak bandara dalam mensiasati perayaan momen nataru.

“Alhamdulillah, hari ini saya, Wawali, Pak Kapolres, Pak Dandim dan juga dari pihak bandara ingin memastikan keamanan, kenyamanan seluruh warga negara khususnya yang mau ke Bengkulu. Mereka itu harus dalam keadaan aman, nyaman, dan tidak ada kendala. Dan Alhamdulillah laporan dari pak GM semuanya baik-baik saja. Setiap orang yang datang memang harus divaksin, dan semuanya yang masuk ke Kota Bengkulu sudah tervaksin,” jelas Helmi usai berbincang dengan Eksekutif General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu Heru Karyadi, Minggu (26/12/2021).

Helmi juga menjelaskan keadaan perayaan natal pada malam tadi berjalan aman.

“Ya, malam tadi juga di beberapa gereja, perayaan natal sudah berlangsung dengan baik dan keamanan pun dari pak Kapolres dan pak Dandim juga satpol PP bekerja sama dengan baik. Sehingga, alhamdulillah kondisi di Kota Bengkulu waktu natal dan tahun baru bisa berjalan dengan baik, tidak ada gangguan apapun dan kita juga tetap standby untuk mengantisipasi ketika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan pemerintah, pos-pos juga sudah kita didirikan 24 jam,” terangnya.

Selain bandara, Helmi mengatakan, fokus sidak lainnya ialah pelayanan dan pengamanan di Kota Bengkulu dibeberapa tempat wista.

“Tempat wisata memang pada tahun baru dan natal itu menjadi kunjungan bagi masyarakat, bukan hanya dari Kota Bengkulu saja, bahkan juga dari luar Provinsi Bengkulu tentunya,” tambahnya.

Usai sidak, Helmi mengatakan posko-posko pelayanan yang disiapkan dibeberapa titik di Kota Bengkulu dinyatakan tak ada kendala.

DSC_4677-300x200

“Mulai dari bandara alhamdulillah semuanya bagus, ditempat wisata juga begitu. Pada kesempatan ini kami juga mengimbau, mengajak kepada seluruh masyarakat yang ingin menikmati pantai panjang, tempat-tempat wisata, khusus di malam tahun baru, ketika perubahan iklim ini masih ada, tolong hindari pantai panjang ketika malam hari. Kalau pagi, siang, sore silahkan datang kesini,” imbaunya.

Disela konvoi, Helmi bersama rombongan juga menyempatkan diri menyapa masyarakat Kota Bengkulu yang ia temui di jalan.

Setelah itu, Helmi bersama Kapolres Bengkulu Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady Nurcahyo Widodo, Dandim 0407 Kota Bengkulu Kolonel Inf Hendriawan Senjaya sebagai Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bengkulu mengucapkan selamat natal bagi para masyarakat yang merayakannya.

“Atas nama Pemerintah Kota Bengkulu, kita mengucapkan selamat tahun baru dan selamat hari raya natal kepada umat nasrani yang ada di Kota Bengkulu tentunya. Mari dengan semangat natal ini kita jalin kesatuan, persatuan sebagai anak bangsa. Kota ini harus kita jadikan seperti taman yang indah, penuh dengan warna-warni tetapi kemudian menjadi satu kesatuan. Karena hanya dengan kesatuan persatuan lah kita bisa membangun bangsa ini, kota kita ini, khususnya menjadi kota yang betul-betul menjadi tempat yang bahagia bagi semuanya,” pungkas Helmi.

Akhir dari konvoi tersebut ialah di Alun-alun Berendo Kota Bengkulu. Disini, Helmi menyiapkan hidangan spesial untuk para pihak yang ikut serta dalam sidak ke posko-posko nataru.

Untuk diketahui, turut mendampingi Walikota Bengkulu ialah Kadishub Hendri Kurniawan, Kasatpol PP Yurizal, Sekretaris DPRD A Gunawan, perwakilan BPBD dan beberapa jajaran Pemkot Bengkulu lainnya. (Ads).

Comment here