DAERAHLebong

Pasar Tradisional Tabeak Blau Jadi Pasar JIN

WhatsApp Image 2022-04-20 at 19.24.43

DERING24.COM LEBONG – Ngeri dan angker, itulah yang pantas disebutkan pasar tradisional yang berada di Desa Tabeak Blau Kabupaten Lebong, karena kondisi yang tidak terawat dan penuh pepohonan.

Pasar seharusnya menjadi tempat bertemunya antara penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi jual beli berbagai produk atau jasa, namun berbeda halnya dengan pasar tradisional di Desa Tabeak Blau Kabupaten Lebong yang menghabiskan uang negara miliaran rupiah, namun Pasar tersebut terbengkalai dan tidak terpelihara bagaikan pasar JIN.

Saat ditemui Kepala Desa Tabeak Blau Dua, Maulana mengatakan bahwa pasar yang dibangun pada tahun 2012 lalu tidak pernah difungsikan layaknya pasar. Harapanya, apabila tidak dapat difungsikan sebagaimana layaknya pasar, bangunan tersebut dapat dimanfaatkan atau difungsikan oleh Desa.

“Pasar tersebut tidak di pelihara oleh desa takut disalahfungsikan oleh masyarakat desa,”terang Kades.

Saat ditanya, apakah pernah dilaporkan ke pihak berwenang dalam hal ini Disperindagkop lebong mengenai pasar yang terbengkalai ini,? beliau menjawab pernah dilaporkan ke Dinas Perindagkop lebong, namun hingga saat ini belum ada tindakan dari Dinas Perindagkop Lebong.

“Sangat disayangkan karena bangunan yang menghabiskan uang negara miliaran rupiah tersebut  terbengkalai dan tidak ada azas manfaatnya,”sampai Kades.

Lanjut kades, belum ada hibah dari pemerintah daerah kabupaten lebong ke pemerintah desa tabeak blau terkait pasar yang terbengkalai tersebut.

Harapan kades tabeak blau, apabila tidak dapat difungsikan sebagai pasar, bangunan tersebut diserahkan ke desa untuk dialihfungsikan untuk kepentingan desa.

(Indra)

Comment here