DAERAHEKONOMIFinanceLebong

Pasar Tradisional Modern Bintang 5 Hadir di Lebong

DERING24.COM LEBONG – Pasar Tradisional Modern Muara Aman Ex Kios di wilayah Kabupaten Lebong secara resmi di launching oleh Bupati Lebong Dr.H.Rosjonsyah S.I.P, Msi pada Kamis (11/02/2021).

Untuk diketahui, pasar tersebut sebelumnya telah di singgung oleh bupati lebong, saat beliau menjabat sebagai wakil Gubernur Bengkulu, Ia menyampaikan bahwa pasar tradisional modern harus tuntas pada tahun 2021, Ia juga meminta kepada kejari lebong untuk terus mengawasi pembangunan pasar tradisional modern ini sampai selesai 100%.

Pasar Tradisional Modern Bintang 5 Hadir di Lebong

“Rugi besar apabila pasar modern ini tidak selesai, apapun alasannya mau Covid mau Coved, pasar tradisional modern ini harus selesai,”tegas bupati.

Bupati Rosjonsyah, juga menghimbau kepada kaum hawa yang beragama muslim untuk menggunakan hijab saat berjualan di pasar tradisional modern ini, terkecuali non muslim.

“Bagi kaum hawa yang ingin berjualan di pasar tradisional modern ini khususnya beragama muslim itu di imbau menggunakan hijab, kecuali Non Muslim, dan juga patuhi protokol kesehatan,”imbuhnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lebong, Joni Prawinata.SE.MM menyampaikan bahwa tidak menghilangkan ornamen kedaerahan, pasar tradisional modern ini terbesar di wilayah Provinsi Bengkulu, tak tanggung-tanggung pasar modern ini berdiri kokoh dan menjulang 4 lantai.

Pasar Tradisional Modern Bintang 5 Hadir di Lebong

“Alhamdulillah, untuk konsep bangunan pasar tradisional modern ini pada lantai satu dan dua untuk penjualan barang jadi atau lainnya, sementara lantai tiga untuk arena permainan anak-anak dan lantai 4 dikhususkan untuk tempat kuliner, semoga pasar tradisional modern ini bisa menjadi sentral ekonomi yang berkelanjutan,”tutupnya. (Indra)

Comment here