Pasar Rakyat Pal 30 Lais di Resmikan Ir. H. Mian, Pembangunan Skala Perioritas Akan di Utamakan

Dering24

Dering24

Bengkulu UtaraDAERAH

Pasar Rakyat Pal 30 Lais di Resmikan Ir. H. Mian, Pembangunan Skala Perioritas Akan di Utamakan

Bupati Mian

DERING24.COM, Bengkulu Utara – Peresmian pasar rakyat Pasar Pal 30 Kecamatan Lais oleh Bupati Bengkulu Utara berlangsung dengan lancar dan hiqmad. Seluruh rangkaian berjalan sesuai dengan harapan, mulai dari penyambutan, serta yang tak kalah fenomenal adalah kehadiran masyarakat yang sangat antusias untuk menyaksikan setiap rangkaian peresmian pasar Pal 30 di Kecamatan Lais ini pada Sabtu (29/02/2020).

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian menyampaikan, Pemkab Bengkulu Utara saat ini telah melaksanakan pembangunan 14 Pasar Rakyat, yang mana diketahui dari ke 14 titik Lokasi tersebut,10 diantaranya di komandoi Dinas Perdagangan Bengkulu Utara, sementara 4 lagi dikerjakan pihak Dinas Koperasi dan UKM Bengkulu Utara.

Salah satu pasar yang diresmikan bupati yakni Pasar Pal 30 yang merupakan pasar di Kecamatan Lais. Pasar yang selama ini dimana pedagangnya menggunakan fasilitas seadanya, saat ini sudah di bangun pasar tradisional yang modern.

“Pihak Pemkab Bengkulu Utara, melalui Link sektor Dinas terkait yang ada telah membangun beberapa pasar tradisional ke pasar modern, selama kurang lebih 4 tahun masa kepemimpinan nya, diketahui beberapanya menggunakan anggaran APBN, yang mana tujuan dan fokusnya adalah menumbuhkan ekonomi diwilayah kecamatan Lais ini itu sendiri dan masyarakat umumnya,” terang Mian.

Lanjut Mian, pasar rakyat selama ini di Bengkulu Utara terkenal dengan kumuh dan kotor. Namun saat ini dibuat bangunan permanen sehingga pedagang dan pembeli yang datang bisa lebih nyaman berbelanja di pasar-pasar rakyat yang sudah dibangun.

“Kita bangun hampir di setiap kecamatan, kita ingin membangun ekonomi masyarakat dari desa. Pasar adalah salah satu cara untuk menumbuhkan ekonomi,” terang Mian.

Selain membangun pasar, Pemkab Bengkulu Utara juga akan berkomunikasi dengan Dinas terkait mengenai pembangunan lain dan untuk tahun ini akan ada perioritas pembangunan jalan ke arah Kantor Lurah, dimana link tersebut juga adalah akses ke lokasi objek wisata Tapak Batu, Desa Pasar Lais. Sehingga tidak hanya di sektor perdagangan saja namun pembangun di berbagai lini, juga diharapkan bisa meningkatkan kwalitas dari berbagai sektor, yang mampu membangkitkan perekonomian kerakyatan di wilayah Kecamatan Lais.

Dalam kesempatan peresmian Pasar Tradisional Pal 30 Kecamatan Lais, Bupati Bengkulu Utara juga membagikan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada murid SD dan SLTP, dan memberi bantuan Fasiitas Olah Raga yang dikomandoi Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bengkulu Utara, Hendri Kasinjer.

Kesempatan peresmian Pasar Pal 30 Kecamatan Lais, tampak hadir Camat Lais, Plt Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Nakertrans, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Kepala Dinas Dukcapil, Sekretaris Dinas Pendidikan, Camat Air Padang, Kapolsek Lais, Danramil Lais, Kepala KUA Lais, Lurah Lais, Karang Taruna se Kecamatan Lais dan Undangan Lainnya.

(Mc/Rama)

Comment here