DAERAHMuko-Muko

Panitia Pilkades Kabupaten Mukomuko Tetapkan Hasil Seleksi Bacakades di 4 Desa

BACAKDES copy

DERING24.COM MUKOMUKO  – Penetapan hasil seleksi tambahan Bakal Calon Kepala Desa untuk 4 Desa  dikabupaten Mukomuko telah diumumkan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021 Kabupaten Mukomuko, ke 4 desa yang mengikuti seleksi tambahan itu adalah : Desa Arah Tiga, Desa Dusun Baru Pelokan, Desa Kotapraja dan Desa Ipuh.

Panitia Pilkades Kabupaten Mukomuko DR. Andiyanto melalui Sekretaris Panitia M.Fadly SSTP yang dikonfirmasi mengatakan ” hasil penilaian ini sudah kumulatif atau hasil keseluruhan yang berdasarkan penilaian dari panitia desa dan penilaian dari panitia Pilkades Kabupaten, dan sesuai tahapan, panitia desa untuk segera mengumumkan hasil seleksi ini,” ujar fadly.

Panitia Desa sesuai jadwal/schedule yang telah ditetapkan pada hari ini (9/10/21) untuk mengumumkan Bakal Calon Tetap Kepala Desa yang memenuhi persyaratan, dan besok harinya (Minggu, 10/10/21) panitia desa akan menetapkan penentuan nomor urut Calon Kepala Desa. ” Kenapa kita buat jeda 1 hari (1×24 jam),adalah  untuk memberikan waktu kepada calon yang tidak lolos untuk melakukan klarifikasi ataupun sanggahan atas hasil penetapan ini,”ungkapnya.

Fadly juga mengharapkan, agar para Bacakades yang tidak lolos ini dapat legowo dan bersabar,  karena untuk mengabdi kepada masyarakat tidak harus menjadi Kepala desa.

“Jangan berkecil hati karena masih ada cara lain bagi kita mengambil bagian dan kontribusi kita membangun desa, seperti menjadi Wira usaha desa, Bumdes dan usaha ekonomi kreatif lainnya.” sebut Fadly.

Selain itu, Fadly juga berharap dan menghimbau kepada seluruh panitia desa untuk tetap menjunjung tinggi profesionalitas, kredibilitas, dan netralitas serta tidak melakukan diskriminasi terhadap para seluruh peserta Pilkades yang ikut berkompetisi .

“Tetap patuhi aturan dan intens berkomunikasi dan koordinasi dengan Panitia Kabupaten agar pelaksanaan dari tahapan tahapan berjalan dengan lancar,  tertib dan kondusif ,” pungkasnya.

Fadly juga menghimbau kepada seluruh peserta Pilkades yang lolos untuk bersama menjaga suasana yang kondusif serta mempersiapkan diri untuk menghadapi masa kampanye mendatang.

“Persiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi saat pencoblosan/pemilihan nanti, cari simpati dan suara dari masyarakat dengan cara cara yang baik dan elegan, taati aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, patuhi Prokes setiap disetiap aktivitas demi tugas dan tanggung jawab kita bersama dalam mendukung pemerintah untuk memutus covid 19 di saat Pilkades serentak tahun ini,” tutup Fadly. [Mjtr]

Comment here

placeholder="Your Comment">