DAERAHEKONOMILebong

Panen Raya, Bupati Lebong: Tahun 2022 Petani Sawah Wajib Terapkan MT-2

Bupati Lebong Laksanakan Panen Raya MT-2

DERING24.COM LEBONG – Salah satu program Bupati Lebong dalam mewujudkan “Lebong Bahagia Dan Sejahtera” akhirnya membuahkan hasil maksimal, salah satu programnya yaitu MT-2 (program tanam dua kali setahun).

Pada kamis (7/10/2021) Bupati Lebong beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Lebong, serta didampingi Kapolres lebong, Kejari Lebong, Dandim 0409 RL, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu, Sekretaris Dinas Pertanian Lebong, Camat, Kades dan Kelompok Tani langsung menuju lokasi yang bertempat di Desa Kota Baru Kabupaten Lebong.

Bupati Lebong Laksanakan Panen Raya MT-2

Dilokasi, Bupati mengatakan bahwa program tanam dua kali atau MT-2 ini dilakukan untuk meningkatkan index pertanian di kabupaten lebong dari IP 100 menjadi IP 200.

“Program MT-2 ini bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat kabupaten lebong, dengan melaksanakan MT-2 atau mulai tanam dua kali dalam setahun saya berharap ekonomi masyarakat lebong dapat meningkat di sektor pertanian,”ungkapnya.

Bupati berharap, di tahun 2022 petani sawah di kabupaten lebong WAJIB melaksanakan MT-2 atau mulai tanam dua kali dalam setahun.

Bupati Lebong Laksanakan Panen Raya MT-2

Disamping itu, Pemerintah kabupaten lebong juga memberikan berupa piagam penghargaan kepada Pemerintah Desa Kota Baru yang telah ikut serta dalam mensukseskan MT-2 hingga terlaksana panen raya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pertanian Lebong,  Edi Parindo.SE menyampaikan, bahwa sektor pertanian  merupakan penggerak perekonomian kabupaten lebong menjadi sektor yang sangat diperhatikan oleh bupati lebong. Sehingga dinas pertanian lebong selaku instansi teknik bertanggung jawab sebagai pengelola tekhnis bidang pertanian menguraikan nya dalam program dan kegiatan dinas pertanian.

WhatsApp Image 2021-10-07 at 18.20.41

“Untuk diketahui bahwa luas lahan sawah di kecamatan uram jaya adalah 474 ha, dengan produksi padi tahun 2020 sebesar 2.565 ton,”ujarnya.

Lebih lanjut, Edi menyapaikan bahwa sampai saat ini di kabupaten lebong masih menerapkan index pertanaman padi satu kali setahun.

“Ini belum suamanya menerapkan MT-2, saya berharap di tahun 2022 petani sawah di kabupaten lebong WAJIB melaksanakan MT-2 atau mulai tanam dua kali dalam setahun, seperti yang di sampaikan Bupati,”tutupnya.

Pewarta :Indra
Uploader : Adi Tea Atuh
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here

placeholder="Your Comment">