ADVERTORIALDAERAHLebong

Paling Awal Salurkan BLT-DD, Pemdes Ketenong Jaya Dapat Apresiasi Tenaga Ahli Lebong

Paling Awal Salurkan BLT-DD, Pemdes Ketenong Jaya Dapat Apresiasi Tenaga Ahli Lebong

DERING24.COM LEBONG Pemerintah Desa Ketenong Jaya Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong, Sabtu(08/5/21) melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama dan titik nol Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT).

Acara berlangsung di gedung serbaguna Desa Kentongan Jaya yang dihadiri langsung oleh Camat Pinang Belapis Eryantoni, Kades Ketenong Jaya Hendri, Sekdes Ketenong Jaya Darus Sani, Ta Kabupaten Lebong, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa dan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai.

Kepala Desa Kentongan Jaya Hendri
Kepala Desa Kentongan Jaya “Hendri”

Kepala Desa Hendri, mengatakan bahwa penerima  BLT-DD pada tahap pertama di tahun 2021ini sebanyak 17 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing kpm menerima bantuan sebesar 300.000/bulan selama 5 bulan.

Sementara itu, Camat Pinang Belapis, Eryantoni menyampaikan, bahwa KPM di Desa Ketenong Jaya benar-benar hasil musyawarah desa dan atas kesepakatan masyarakat.

“Kita sepakati ada 17 KPM,  dan ini yang pantas menerima bantuan tersebut. Saya berharap dengan tersalurnya bantuan langsung tunai ini  semoga dapat membantu masyarakat desa ketenong jaya di masa pendemi ini,”ujarnya.

titik nol Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT).
titik nol Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT)

Camat juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat pinang belapis untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, mengingat wabah Covid19 masih melanda.

Camat juga menegaskan bahwa jangan sampai terjadi lagi masyarakat pinang belapis yang melakukan pemasangan pipa air di badan jalan raya dengan cara menggali jalan. Apabila kejadian ini masih ada, masyarakat akan dikenakan pidana,”tegas Camat.

Disisi lain, Tenaga Ahli Kabupaten Lebong mengapresiasi atas keberhasilan Pemerintah Desa Ketenong Jaya, karena desa inilah yang paling awal melaksanakan penyaluran BLT-DD.

titik nol Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT).

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat dipergunakan sebaik mungkin,”tambahnya.

Setelah pelaksanaan penyaluran BLT-DD, Pemerintah Desa Ketenong Jaya melanjutkan dengan titik nol pelaksanaan Pembangunan Jalan Usaha (JUT) yang berlokasi di desa ketenong jaya dengan panjang 535 M dan lebar 1,50 M. Adapun dana tersebut  bersumber dari dana desa (DD) ketenong jaya tahun anggaran (TA) 2021 dengan nilai Rp 554.800.000.

Pewarta :Indra(ADV)
Uploader : Admin Bengkulu
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here