DAERAHEDUKASIMuko-Muko

Pajak Kendaran Capai Target,  Pembuat SIM Meningkat

Pajak Kendaran Capai Target, Pembuat SIM Meningkat

DERING24.COM BENGKULU   Satlantas dan Samsat Kabupaten Mukomuko mengundi Dorpres pajak berhadiah yang di laksanakan di depan kantor Samsat, Kelurahan Bandar Ratu Mukomuko, Rabu kemaren (1/12/21).

Adapun dalam pengundian tersebut yang di hadiri BNK BPD, BNK BRI,  DLLAJ, Perhubungan, Jasa Raharja,  Satpol PP, Kesehatan , Asosiasi ,PWI, SMSI, AMBO, dan JMSI.

Adapun dorpres yang di undi adalah  2 buah Hp. Kipas Angin, Blender, Helm dan masih banyak hadiah lainya.

Kapolres Mukomuko AKBP, Witdiardi, SIK,MH melalui Kasat Lantas AKP, Fery Octaviari Pratama, SIK,  menyampaikan, bahwa masyarakat di mukomuko mulai sadar akan ketertiban dalam berlalulintas, hingga kini masyarakat masih berbondong guna membuat SIM.

“Antusias masyarakat meningkat, dari bulan kemaren saja 3 ratus dan bulan ini capai 700 ratusan pemohon SIM. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang bermotifasi tinggi dangan tertip berlalulintas, untuk data ranmor seluruh propinsi bengkulu jutaan motor, tetapi hanya ribuan yang patuhi peraturan berlalulintas. Jadi baru seper tiganya dari data yang kita dapat,” ujar Satlantas.

Pajak Kendaran Capai Target,  Pembuat SIM Meningkat
Penyerahan Dorpres kepada masyarakat

Begitu juga dikatakan KUPP Samsat Mukomuko Firdansyah menjelaskan, bahwa untuk pajak tahun ini mencapai target yang di tentukan, yaitu Sembilan Belas Milyar Dua Ratus Sembilan Puluh Sembilan Tiga Ratu Tuju Puluh Sembilan, Rp ( 19,299,379,000). Dari total tersebut, pajak motor roda dua meningkat 30 persen dari tahun sebelumnya, dan pajak roda empat naik sepertiganya.

“Saya juga berharap kepada masyarakat  supaya taat pajak , karena pertumbuhan ekonomi mukomuko sangat bagus dan target PAD samsat yang di targetkan tercapai,”kata Firdansyah.

Disisi lain, Jasa Raharja juga menjelaskan, terkait dengan keringan pajak sekaligus ada kegiatan Dorpres , ketika membayar pajak juga membayar jasa raharja, namanya (WKDKLLJ) di bandingkan tahun sebelumnya terjadi peningkatan sekitar 60 persen.

“Jadi dana itu nanti akan di kembalikan ke masyarakat apa bila ada korban kecelakaan lalu lintas, dana yang sudah tersalurkan ke masyarakat total 700 juta untuk yang meningal dunia, itu belum termasuk biaya perawatan,” tutup Rudi.

Pewarta : Mjtr
Uploader : Adhy Tea
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here