PAD Mukomuko 2019 Minim, Singgih Pramono: Kita Coba Terobosan Baru

Dering24

Dering24

DAERAHMuko-Muko

PAD Mukomuko 2019 Minim, Singgih Pramono: Kita Coba Terobosan Baru

kepala BKD Mukomuko Agus Sumarman melalui kabid pendapatan I singgih pramono

DERING24.COM, Mukomuko – Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) pada akhir tahun ini terus meningkatkan penerimaan pendapatan daerah (PAD). Hal ini diwujudkan untuk menggagas giat Inovasi Jemput Pajak dan Perizinan Terpadu.

Kerjasama ini juga menggandeng Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan dan Tenaga Kerja Kabupaten Mukomuko dan Satpol PP.

Kepala BKD Mukomuko Agus Sumarman melalui Kabid Pendapatan I Singgih Pramono mengatakan meskipun akhir tahun pihak BKD terus menggenjot penerimaan pendapatan daerah.

“Hari ini kita sepakat untuk menggagas inovasi baru yakni “Tajuk Jemput Pajak dan Perizinan Terpadu”. Kegiatan ini adalah hasil kersama tim yang akan turun menyasar ke wajib pajak baik yang sudah terdaftar ataupun  belum terdaftar,”tutur Agus.

Agus menambahkan, bagi yang belum terdafatar ataupun sudah, akan didaftarkan dan ditetapkan pajak terutangnya dan dibayar ditempat. Selain itu  bagi usaha yang belum mengantongi izin, pihak perizinan juga akan melayani perijinannya.

“Kita amati, masih banyak jasa usaha seperti Air Bawah Tanah dan Sarang Burung Walet yang belum masuk dalam daftar wajib pajak potensial. Dengan inovasi ini, akan banyak hal yang bisa memberikan untuk PAD  sendiri, dan pengelola jasa usaha juga menjadi tertib administrasi pajak serta perijinannya,”tegasnya.

Sementara pihak satpol PP, akan terus melakukan pengawasan terhadap penerapan perda terkait jasa usaha yang ada di kabupaten Mukomuko.

“Inovasi ini akan segera kita laksanakan dalam praktek uji coba dan semoga terus berkesinambungan. Kita yakin ini akan efektif, sambil memberikan edukasi,”terangnya.

(Hr)

Comment here