DAERAHKOTA BENGKULU

Nahkodoai PMII Kota Bengkulu, Ini Gagasan Baru Aldi Kresmonda

Aldi Kresmonda

DERING24.COM KOTA BENGKULU –  Pada Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XXIII PMII Kota Bengkulu, Aldi Kresmonda resmi terpilih sebagai Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) masa khidmah 2022-2023 bertempat di aula Dispora Provinsi Bengkulu. Minggu, 23 Januari 2021.

Konfercab merupakan forum tertinggi di level kepengurusan cabang PMII yang meliputi penyampaian LPJ kepengurusan sebelumnya, merumuskan organisasi yang nantinya akan dibawa ke Muspimcab kemudian pemilihan ketua yang baru.

Tidak hanya itu, Konfercab sendiri sebagai momentum silaturahim, berdinamika, pertarungan ide dan gagasan antar kader.

Usai terpilih, Aldi Kresmonanda, berkomitmen mengembangkan PMII Cabang Kota Bengkulu, utamanya di kampus-kampus yang notabene belum memiliki anggota maupun kader.

Menurutnya, jabatan sebagai Ketua hanya simbolisasi. Terpenting adalah kebersamaan, komitmen dan konsisten kita dari semua level untuk terus memperbaiki sistem kaderiasi, apalagi kita dihadapkan dengan dunia digital yang menuntut kita untuk terus bertranspormasi.

“Jabatan Ketua hanya simbolisasi, yang paling penting kebersamaan dan komitmen untuk mengembangkan PMII Kota Bengkulu kedepan,” ujar Aldi Kresmonanda.

Kedepan, PMII akan lebih memperkuat basis kaderisasi yang bisa adaptif degan perkembangan zaman. Salah satunya adaptif terhadap persoalan teknologi di era revolusi industri 4.0 maupun juga terhadap bonus demografi.

“Maka saya mengajak semua sahabat sahabat PMII Kota Bengkulu untuk kolaborasi demi terciptanya PMII Kota Bengkulu yang terpimpin dan adaptif. Kader PMII diharapkan bisa adaptif terhadap perkembangan zaman, mulai dari pengembangan dunia teknologi dan bonus demografi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Demisioner PC PMII kota Bengkulu Sandyya, mengharapakan, pemimpin baru ini bisa lebih progresif serta menciptakan gerakan-gerakan yang mampu menjawab tantangan era digitalisasi.

“Mudah-mudahan dengan kepemimpinan serta kepengurusan yang baru, PC PMII Kota Bengkulu dapat mencetak kader-kader yang cerdas dan solutif serta menjadi kader-kader yang mempunyai nalar kritik yang selalu memberikan solusi,” ujarnya. (Joni A)

Comment here