DAERAHMuko-Muko

Musrenbangdes, Pemdes Lubuk Sanai Tetapkan RKPDes tahun 2022

Pemdes Lubuk Sanai Kecamatan XIV Koto

DERING24.COM MUKOMUKO –  Pemerintah Desa Lubuk Sanai, Kecamatan XIV Koto bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menggelar Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka penetapan rencana kerja pemerintah desa (RKPDes) tahun 2022, bentermpat di aula Kantor Desa Lubuk Sanai, Jumat (31/12/21).

Turut hadir dalam acara tesebut, Camat XIV Koto Azwardi, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, Perangkat Desa, BPD,  Pendamping Desa, unsur kelembagaan serta tokoh masyarakat.

Musrenbangdes Pemdes Lubuk Sanai Kecamatan XIV Koto Kab Mukomuko
Kegiatan Musrenbangdes Pemdes Lubuk Sanai Kecamatan XIV Koto Kab Mukomuko

Dalam Rangka penetapan kinerja pemerintahan Desa TA 2022, Kepala Desa Lubuk Sanai Suharman menyampaikan terima kasih kepada BPD dan beserta anggotanya dan peserta rapat yang telah bersama-sama ikut serta mendukung program pembangunan di Desa Lubuk Sanai, semoga kedepan apa yang harapkan terlaksana dengan baik.

Lanjut  Suharman, Musarenbang ini merupakan kegaiatan rutin yang di laksanakan setiap  tahun, dan menjadi bahan masukan dalam  penyusunan RKPDes untuk tahun mendatang, dan apresiasi kepada seluruh pendamping desa dan tim RKPDes, atas penyusunan dan penetapan RKPDes.

“Adapun materi yang dibahas dalam musrenbangdes yaitu menyepakati bersama penetapan RKPDes tahun 2022, serta penandatanganan berita acara penetapan RKPDes tahun 2022,”ujar Suharman.

WhatsApp Image 2022-01-03 at 18.19.42

Setelah usai pembahasan dan penyusunan materi,  maka hasilnya akan di serahkan kepada tim Sebelas, selanjutnya  tim Sebelas menyerahkan RKPDes ke pemerintahan  desa, dan Pemerintah Desa menyerahkan ke Badan Permusyawarahan  Desa ( BPD) Desa Lubuk Sanai untuk di sahkan, dan untuk di jadikan Perdes , RKPDes  untuk TA 2022.

Musrenbangdes Pemdes Lubuk Sanai Kecamatan XIV Koto Kab Mukomuko

Camat XIV koto Azwardi  juga menyampaikan kepada seluruh perangkat desa lubuk sanai, supaya selalu bersinergi bersama untuk membangun desa ini yang lebih baik lagi di TA 2022  mendatang, karena   kebersamaan adalah merupakan idah dari segalanya ,” tutup Camat.

[Mjtr/ADV]

Comment here