Musdes Ta 2021, Kades Minta Sinergitas Masyarakat Dalam Menyukseskan Pembangunan Desa

Dering24

Dering24

ADVERTORIALBengkulu UtaraDAERAH

Musdes Ta 2021, Kades Minta Sinergitas Masyarakat Dalam Menyukseskan Pembangunan Desa

Musdes Ta 2021, Kades Minta Sinergitas Masyarakat Dalam Menyukseskan Pembangunan Desa 1

DERING24.COM BENGKULU UTARA – Pemerintah Desa Pagar Ruyung Kecamatan Batik Nau Kabupaten Bengkulu Utara, mengadakan musyawarah Desa (Musdes), penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) TA 2021 bertempat di Kantor Desa pagar  Ruyung Senin (31/8/2020).

Dalam acara Musdes dihadir langsung Kepala Desa bersama aparat desa, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa,Tokoh Masyarakat, Agama,Karang Taruna dan tamu undangan lainnya.

Saat membuka kegiatan, Kepala Desa  Azandi  Kartawinata S.Pd mengatakan bahwa Musdes ini wajib dilakukan setiap tahunnya.

”Kami selaku pemerintahan desa dalam Musdes meminta kepada lapisan masyarakat desa, untuk partisipasinya dalam hal usulan prioritas untuk pembangunan Desa Pagar  Ruyung,”kata Kades Azandi .

Kades menambahkan, agenda ini wajib dilakukan dan hari ini kami sampaikan bahwa Musdes ini meminta masyarakat untuk berpartisipasi memasukan usulan untuk kedepannya khusunya di Desa Pagar Ruyung yang lebih baik.

Musdes Ta 2021, Kades Minta Sinergitas Masyarakat Dalam Menyukseskan Pembangunan Desa 2

”Dalam RKPDES untuk anggaran 2021, saya selaku pemerintah desa meminta masyarakat untuk kerjasamanya dalam mebangunan desa ini, yang lebih baik, dan semua usulan yang nantinya kita musyarawahkan untuk penetapan RKPdes sebagai pembangunan prioritas desa untuk di masukkan di APBDes 2021,”sampai Kades.

Dalam acara Musdes RKPDES sekali pembentukan Tim Penyusun dan kesepakatan dalam Musyawarah Desa dituangkan dalam Berita Acara Musdes, dilampiri dengan catatan, laporan singkat Musdes, undangan dan daftar hadir. Berita Acara Musdes ditandatangani oleh Ketua BPD, Kepala Desa dan wakil masyarakat dengan harapan semoga pembangunan Desa Pagar Ruyung lebih baik.

Berikut Hasil Musdes:
1.Pembangunan Balai Pertemuan Aula Kantor Desa.
2.Satu Titik Sumur Bor.
3.Gapura Pembatas Desa.
4.Pengerasan Badan Jalan.
5.Plat Deker dan Rabat beton.
6.Pemberdayaan Lembaga.

(Rama Oi Oi)

Comment here