Musdes RKPDes TA 2021 Sukses Digelar, Kades Minta Elemen Masyarakat  Selaras dengan Program

Dering24

Dering24

ADVERTORIALBengkulu UtaraDAERAH

Musdes RKPDes TA 2021 Sukses Digelar, Kades Minta Elemen Masyarakat  Selaras dengan Program

DERING24.COM BENGKULU UTARA – Pemerintahan Desa Sekiau Kecamatan Batiknau Bengkulu Utara  sukses menggelar Musyawarah Desa (Musdes) tentang Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) untuk tahun 2021.

Kegiatan yang berlangsung di kantor Desa, Rabu (02-09-2020) Ini dihadiri Kades Anzari Sayuti S.sos, BPD, Sekdes, Kasi PMD Kecamatan Batiknau Maryono, Ketua TP PKK, Polsek Batiknau Deni Purba, Pendamping Desa serta tokoh masyarakat setempat.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Agus Sandi dalam sambutanya sekaligus membuka Musdes RKP tersebut  berharap, bahwa Musdes ini sebagai instrumen penilaian kinerja perangkat desa dalam mengukur efektivitas pelaksanaan tugasnya.

“Musyawarah RKP desa ini sebagai perencanaan tahunan, untuk mencapai tujuan akhir yang ditetapkan di dalam RPJM Desa, semoga bisa terealisasi pada tahun 2021,” terang Ketua BPD.

Sementara itu, Kades Sekiau Anzari Sayuti S.sos, mengatakan bahwa Musdes ini penyampaian RKPDes untuk tahun 2021, yang juga menampung aspirasi masyarakat, yang disusun dengan maksud sebagai kerangka acuan bagi kades dan perangkat desa dalam menyusun program dan kegiatan tahun 2021.

“Dalam Musdes RKPDes kali ini, saya harapkan segenap elemen masyarakat dan perangkat desa dapat menyatukan visi dalam mendukung segala kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Desa Sekiau. Hal ini sangat penting, artinya bagi selarasnya program dan gerak langkah pembangunan di Desa ini demi kemajuan bersama,” ujarnya.

Kades juga mengajak masyarakat agar menjaga bangunan yang sudah ada.

“Saya berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga dan merawat bangunan yang sudah ada agar tetap utuh karena semuanya milik kita bersama untuk kemajuan dan kesejahtaan kita bersama,”tutup Kades.

(Rama Oi Oi)

Comment here