DAERAHMuko-Muko

Monitoring Desa Pondok Lunang Capai 85 Persen

Monitoring Desa Pondok Lunang Capai 85 Persen

DERING24.COM MUKOMUKO – Pemerintah Desa Pondok Lunang Kecamatan Air Dikit Kabupaten Mukomuko, Selasa (27/7/21) melakukan monitoring Dana Desa(DD) tahun anggaran  2021,  yang mana pada tahap pertama ini ada 5 item kegiatan pembangunan.

Dalam sambutanya, Kades Pondok Lunang, Burhan Dahri menyampaikan bahwa dari 5 item tersebut meliputi Pembuatan Drainase dan Pembuangan Limbah masyarakat. Dari 5 item tersebut semua berada di dusun 1 dengan total panjang seluruhnya 394 M.

Monitoring Desa Pondok Lunang Capai 85 Persen

“Dengan di buatnya Drainase maka tidak ada genangan air apa bila musim penghujan,  apabila ada pembuatan Drainase dari ABPN Provinsi maka  Desa Pondok Lunang tidak akan ada genangan air di tepi jalan atau depan rumah masyarakat,” pungkasnya.

Begitu juga disampaikan Ketua BPD Nurjanah, Ia mengungkapkan dari 5 item tersebut semua sudah memenuhi standar pembangunan sesuai RAB yang ada,” katanya.

Masih di tempat yang sama, Camat Air Dikit, Syafriadi juga menjelaskan, bahwa masih ada sedikit yang harus dibenahi, antara lain perapian derainase bekas galian.

Monitoring Desa Pondok Lunang Capai 85 Persen

“Di tengah drainse yang sudah jadi itu ada genangan air,  jadi di benahi terlebih dahulu supaya tidak ada lagi air yang menggenang, kerena  jika masih ada, akan jadi masalah baru, seperti  menimbulkan banyak penyakit. Pasalnya air yang tergenang akan jadi sarang nyamuk. Jadi harus dibersihkan tolal supaya air bisa mengalir dengan lancar,” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Camat, Babinsa, Babinkantibmas, BPD, Pendamping Desa, TPK, dan Seluruh Perangkat Desa Pondok Lunang.

Pewarta :Mjtr(ADV)
Uploader : Admin Bengkulu
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here

placeholder="Your Comment">