ADVERTORIALDAERAHMuko-Muko

Monitoring Desa Kota Praja Lebihi Target Pekerjaan

WhatsApp Image 2021-09-01 at 12.59.33

DERING24.COM MUKOMUKO – Pemerintah Desa Kota Praja Kecamatan Air Manjunto Kabupaten Mukomuko, Rabu (1/9/21) sukses melakukan monitoring tahap pertama anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021 dengan kegiatan dua item pekerjaan  yakni TPT dan Rabat Beton.

Kegiatan monitoring dihadiri Camat  Air Manjunto beserta setaf,  BPD Pendamping Desa, TA Kabupaten, Babinsa, TPK dan seluruh Perangkat Desa Kota Praja.

Dalam hal ini, Tenaga Ahli Kabupaten Mukomuko, Jasman menyebutkan bahwa hasil  monitoring 2 item pekerjaan sudah cukup dan lebih cukup memenuhi sarat.

“Yang kedua rabat beton secara volume cukup memenuhi sarat, bahkan hasilnya lebih yang diharapkan. Dan yang perlu di perbaiki sedikit hal yang biasa, maka oleh itu perlu di poles dengan acian semen yang kental,” kata Jasman.

Masih di tempat yang sama, Camat Air Manjunto, Sardi SH mengatakan, bahwa dua pekerjaan tersebut sudah cukup dan bahkan lebih volumenya kebanyakan dari awal yang di targetkan.

“Untuk kecamatan Manjunto akan jadi sempel pemeriksaan langsung dari BPK, di laksanakan tanggal 3 sampai 30 september, maka oleh itu  Pemdes wajib siapkan SPJ tahun 2020 dan awal tahun 2021 yang di tentukan oleh BPK yang akan memilih, dan untuk kecamatan Air Manjunto seluruh desa harus siapkan SPJ  sesuai yang di belanjakan.  ,”pungkas Sardi.

Begitu juga Wawan, sebagai Kasi Ekobang Kecamatan Air Manjunto juga berharap, agar kerjasama yang baik terus dieratkan.

“Yang kurang segera di benahi dan SPJ pembelanjaan segera disiapkan. Kegiatan yang sudah selesai segera di serah terimakan ke masyarakat melalui BPD,”ujarnya.

Menanggapi hal tersebutm,  PJ Kepala Desa Kota Praja, Sutarto mengucapkan terima kasih kepada tim Monitoring dari Kecamatan maupun TA  Kabupaten dan TPK Desa  Kota Praja yang melaksanakan kegiatan Dana Desa, (DD) tersebut,” tutup Pj Kades Sutarto.

(Mjtr- ADV)

Comment here