DAERAHHUKUM KRIMINALMuko-Muko

Miris, Bapak Aniaya Anak Tiri Hingga Babak Belur

DERING24.COM MUKOMUKO – Miris seorang balita di Desa Lubuk Gedang Kec. Lubuk Pinang Kab. Mukomuko dianiaya ayah tiri sendiri Jaka Saputra, hal ini terjadi pada Senin 21 Desember 2020 sekira 18.00 WIB di rumah tersangka.

Korban bernama Gibran Wahana Putra (4) ini di aniaya dengan cara kedua tangan Korban diikat dengan tali, wajah Korban dipukuli dan pantat Korban disunut menggunakan api rokok.

Mendapatkan informasi dari tetangga bahwa anaknya mendapat perlakuan tersebut, ayah kandung korban Junaidi Putra (36) langsung melaporkan kejadian ini ke aparat penegak hukum.

“Pelapor (Ayah Kandung Korban) mendapatkan informasi dari tetangga Korban, bahwa Korban (GIBRAN) telah mengalami tindakan penganiayaan oleh Ayah Tiri Korban a.n. Jaka Saputra dengan cara Korban kedua tangan Korban diikat dengan tali, wajah Korban dipukuli dan pantat Korban disunut menggunakan api rokok, kemudian Pelapor memeriksa kondisi Korban dan mendapatkan bahwa pada tubuh Korban terdapat banyak bekas luka dan pada tangan Korban terdapat luka memar bekas ikatan tali,”terang Kapolsek Lubuk Pinang IPTU Suherman kepada media ini.

Sontak, Polisi pun bergerak cepat dengan menangkap pelaku di dirumahnya di Desa Lubuk Gedang Kab. Mukomuko, pada Sabtu (26/12/2020).

“Pelaku telah kita amankan dengan Pasal 80 ayat (1) dan ayat (4) UU No. 35 tahun 2014 tentang Perubahan UU Perlindungan Anak Juncto Pasal 351 KUHP, dan Polisi juga masih menyelidiki latar belakang serta motif pelaku melakukan tindakannya tersebut,”kata Kapolsek Lubuk Pinang IPTU Suherman.

“Untuk anak sudah kita lakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit, kemudian sudah kita ajukan pemeriksaan untuk dilakukan visum.” terangnya. (Mjtr)

Comment here