EDUKASIKOTA BENGKULU

Minyak Makin Langka, Disperindag : Masyarakat Jangan Panik Buying

Minyak Makin Langka, Disperindag : Masyarakat Jangan Panik Buying

DERING24.COM – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menghemat penggunaan minyak goreng karena terjadi kelangkaan nasional, termasuk di Kota Bengkulu.

“Artinya gini, masyarakat diimbau ketergantungan akan minyak ini agak dikurangi sedikit, untuk rumah tangga mungkin sudah bisa menghemat. Namun yang kita perhatikan itu seperti UMKM-UMKM yang jualan gorengan. Disini memang harus sedikit mengencangkan ikat pinggang sampai minyak ini kembali normal sembari berharap pemerintah pusat cepat menyelesaikan ini, sehingga konsumsi minyak goreng ke daerah-daerah itu bisa kembali normal seperti semula,” ujar Kadis Perindag Bujang HR, Selasa (8/3/2022).

Atas kejadian ini, Pemkot sampai saat ini belum menyurati pemerintah pusat.

“Kalau surat khusus tidak, tapi kita tetap memberi laporan hasil pantauan di lapangan ke pusat melalui kementerian perdagangan. Update ini hampir setiap hari dengan melaporkan bagaimana perkembangan terbaru di daerah,” ungkapnya.

Bujang pun mengimbau warga agar tidak panik, dan meminta warga untuk tak menimbun di rumah.

“Imbauan untuk masyarakat yaitu jangan panik buying. Kita minta tetap tenang, insya allah akan kembali normal. Dan saya minta gunakan minyak sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. Jangan berusaha untuk menyimpan lagi di rumah karena memang banyak diantara masyarakat itu panik buying, sehingga mempunyai pemikiran untuk menyetok minyak di rumah supaya tidak kehabisan,” pungkasnya.

[Ads]

Comment here