Mentang-mentang Dewan Buang Limbah Sembarangan Di Tengah Pemukiman Warga

Dering24

Dering24

DAERAHMuko-Muko

Mentang-mentang Dewan Buang Limbah Sembarangan Di Tengah Pemukiman Warga

Mentang-mentang Dewan Buang Limbah Sembarangan Di Tengah Pemukiman Warga 1

DERING24.COM MUKOMUKO –  Limbah Pabrik Sholet yang di jadikan sebagai Pupuk Sawit di tengah pemukiman warga oleh Anggota Dewan dari Fraksi PKB  berinisial MK membuat warga mengeluh akibat bau yang menyengat dan mengudang lalat yang super banyak.

Diketahui Limbah Sholet ini barada di Desa Dusun Baru Pelokan Kecamatan X1V Koto Kabupaten Mukomuko.

“Kurang lebih sudah satu bulan masarakat khususnya dusun 3 desa menghirup udara yang tidak sedap, karena adanya limbah Sholet pabrik yang di buat memupuk kebun kelapa sawit di tengah pemukiman warga,”ujar warga setempat Suwarno Rabu [20/05/2020].

Suwarno  menyampaikan, “Saya selaku warga sangatlah terganggu dengan adanya limbah tesebut. Karena limbah tersebut bukan hanya udara yang bau tak sedap tetapi juga mengudang lalat yang super banyak di dalam rumah, apalagi sehabis hujan sangat menyebar kemana-mana,”terangnya.

“Warga banyak yang mengeluh, setiap hari menghirup udara yang menyengat. Tetapi apalah daya dan upaya, masarakat kecil tidak tau mau lapor sama siapa. Oleh karna itu warga minta tolong agar di publis di media,”terangnya.

Saat ditanya lahat sawit milik siapa?, Suwarno menyampaikan bahwa lahan itu memang  milik Anggota Dewan, tetapi warga minta jagan asal buang sembarang, karna ini di tengah pemukiman.

“Memang itu lahan punya dia (anggota DPRD), dari Fraksi PKB di dapil  satu berinisial Mk yang masih aktif, tapi ya jangan begitulah, mentang-mentang Dewan sesukanya saja. Inikan di tengah-tengah lingkungan penduduk ,”tegas Suwarno.

Limbah Pabrik Sholet

“Kami minta bantuan kepada perangkat desa dusun baru Pelokan dengan adanya limbah ini untuk menanggapi secara serius agar Anggota Dewan tidak  boleh mengulangi  lagi dan tidak membuangnya limbah ke lahan tersebut,”Demikian Suwarno.

[Trm]

Comment here