Mensos RI Bangga, Di Era Bupati Mian Pemkab BU Sukses Turunkan Angka Kemiskinan

Dering24

Dering24

DAERAHBengkulu Utara

Mensos RI Bangga, Di Era Bupati Mian Pemkab BU Sukses Turunkan Angka Kemiskinan

Mensos RI Bangga, Di Era Bupati Mian Pemkab BU Sukses Turunkan Angka Kemiskinan 1

DERING24.COM, Bengkulu Utara –  Di era kepemimpinan Bupati Ir.H.Mian, Pemkab Bengkulu Utara yang pertama kali dikunjungi Menteri Sosial RI, Kunjungan menteri dalam rangka menyerahkan berbagai bantuan bersama bupati  di Balai Daerah Senen (2/3/2020).

Mensos Juliari Peter Batubara bersama rombongan, tiba di Balai Daerah Jalan Sudirman No 87, Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara sekitar pukul 10.20 WIB, di sambut dengan tarian adat daerah, beliau langsung menyapa masyarakat yang telah menunggu dari pagi hari.

Kedatanagan Mensos Juliari Peter Batubara RI bersama rombongan di sambut langsung oleh Bupati Ir.H.Mian, Sekda, OPD, Anggota DPR RI, Ketua DPRD Provinsi beserta anggota, ketua DPRD BU beserta anggota, Kapolres BU beserta  Kembalim 0423 beserta anggota, pihak Kajari BU, tokoh masyarakat dan berbagai lapisan masyarakat Bengkulu Utara beserta tamu undangan lainya.

Mensos RI Bangga, Di Era Bupati Mian Pemkab BU Sukses Turunkan Angka Kemiskinan 2

Kadis Dinas Sosial BU, Suwanto mengatakan, “Berbagai kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) dari Kementerian Sosial RI Pada hari Ini, diantaranya –

  1. Melakukan launching Program Program Sambako Keluarga Penerima Mamamfaat (KMP) sebanyak 19.459, yang di wakili 10 KMP.
  2. Penyerahan Kendaraan Dinas Operasional Pendampingan PKH sebanyak 19 Buah, setiap kecamatan mendapat 1 yunit.
  3. Penyerahan 1 buah Lektop kepada forum Tagana, dan Penyerahan Piagam  graduasi mandiri secara simbolis 2 buah, total yang telah Graduasi sebanyak 3.430 hingga pada bulan Februari 2020 ini, pelantikan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bengkulu Utara.

Bupati, Ir.H. Mian dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Bengkulu Utara yang pertama di kenjungi oleh Mensos, Alhamdulillah, Hari ini bantuan sebanyak 19 buah kendaraan bagi petugas Program Keluarga (PKH), ini berkat loby Pemda ke Kementerian Sosial RI, Agar para petugas dapat bekerja secara maksimal untuk mendata dan menyalurkan bantuan tepat sasaran,”terang Bupati.

Mensos RI Bangga, Di Era Bupati Mian Pemkab BU Sukses Turunkan Angka Kemiskinan 3

Lanjut Bupati menambahkan, bahwa Bukan hanya kenderaan dinas yang di salaurkan sebagai penunjang Para petugas PKH, melainkan ada juga Lektop, Serta Sembako Bagi keluarga Penerima Mamamfaat (KMP), penyerahan 1 buah Lektop kepada forum Tagana, dan Penyerahan Piagam  Graduasi Mandiri. Dalam kesempatan ini juga kita melantik Karang taruna Se – Kabupaten Bengkulu Utara,”ungkap Bupati.

“Berbagai prestasi yang diperoleh Kabupaten Bengkulu Utara, semuanya berkat kerja keras dari seluruh masyarakat daerah ini. Alhamdulillah Selama ini Bengkulu Utara bisa menurunkan angka kemiskinan. Berbagai bantuan yang telah di terima oleh masyarakat Bengkulu Utara, baik dari Pemkab maupun dari Pemerintah Pusat bisa dimamfaatkan warga dengan sebaik – baiknya,” tutup Mian.

Sementara Menteri Sosioal RI Juliari Peter Batubara, mengatakan, terimakasih banyak atas sambupatan pihak Pemerintah daerah, yang saya nilai luar biasa. Semua bantuan yang di salaurkan pada hari ini berkat kerja keras Pemkab BU melalui Bupatinya.

“Saya membawa banyak rombongan dari dari kementerian Menteri Sosial RI. ada dari Dirjen Sosial, Sekretaris Dirjen, bahkan tim lainnya. Kedatangan saya di Kabupaten Bengkulu Utara mewakili Pemerintah Pusat, maka saya sampaikan salam dari Presiden dan wakil Presiden RI. Kami di pemerintahan pusat di tugaskan presiden RI, untuk mensejahterakan seluruh masyarakat Indonesia dimanapun berada temasuk masyarakat Bengkulu Utara,”ujar Mensos Juliari.

Mensos Juliari berharap semua bantuan yang telah disalurkan oleh pemerintah daerah dari pemerintah pusat kepada masyarakat, agar semua bantuan Itu dapat di mamfaatkan sesuai peruntukannya masing – masing.

Mensos RI Bangga, Di Era Bupati Mian Pemkab BU Sukses Turunkan Angka Kemiskinan 4

“Semua yang di salaurkan pemerintah, merupakan komintem pemerintah pusat ke pemerintah daerah, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mununtaskan Kemiskinan di daerah, agar Indonesia Unggul Maju dan cermelang, seperti yang dicita – citakan semua pemimpin, serta bapak Presiden RI saat ini,” tutup Mensos, Juliari Peter Batubara.

Berdasarkan Pantau Media online .Dering 24.com berbagai pertanyaan yang diberikan kepada masyarakat, di sertai hadiah yang di berikan oleh menteri sosial Juliari Peter Batubara, kepada warga masyarakat Bengkulu Utara.

Mensos RI Bangga, Di Era Bupati Mian Pemkab BU Sukses Turunkan Angka Kemiskinan 5

(Pewarta: Rama)

Comment here