Mengejutkan, 15 Anggota Aliansi Bengkulu Utara Mengundurkan Diri Secara Serentak

Dering24

Dering24

DAERAHBengkulu Utara

Mengejutkan, 15 Anggota Aliansi Bengkulu Utara Mengundurkan Diri Secara Serentak

Mengejutkan, 15 Anggota Aliansi Bengkulu Utara Mengundurkan Diri Secara Serentak 1

DERING24.COM Bengkulu Utara – Selasa Siang (2/6/2020) terjadi gemuruh di Kantor Kesbangpol Kabupaten Bengkulu Utara. Pasalanya salah satu anggota dan pentolan LSM Bengkulu Utara yang tergabung di tingkat pengurus Kabupaten Bengkulu Utara mendatangi Dinas Kesbangpol  untuk memberikan penyataan  sikap untuk pengunduran diri secara serentak. 

LSM Bengkulu Utara, LIPAN JAYA Sahril dalam hal ini menyampaikan, bahwa perpecahan yang terjadi di tubuh Aliansi Bengkulu Utara ini dipicu hal yang prinsip serta cara kepemimpinan oleh ketua aliansi yang dinilai kurang tepat.

Hal inilah diduga yang menimbulkan rasa ketersinggungan antar pimpinan dan anggota yang berada di tingkat kabupaten terhadap kepemimpinan ketua Aliansi Bengkulu Utara.

“Organisasi Aliansi Bengkulu Utara adalah suatu wadah Lembaga Swadaya Masyarakat untuk bernaung  dalam berorganisasi. Namun terkadang dalam berorganisasi bisa menimbulkan perpecahan karena tidak ada keterbukaan dan tidak transfaran antar sesama pengurus. Itulah yang saat ini terjadi di kepengurusan Aliansi Bengkulu Utara,”bebernya.

“Karena kami sudah tidak lagi sejalan dengan Ketua Aliansi Bengkulu Utara. Dan kami semua ini sebanyak 15 LSM di kabupaten Bengkulu Utara menyatakan mengundurkan diri dari kepengurusan Aliansi Bengkulu Utara,” tegas Sahril.

Tak hanya itu, Ketua LIPAN JAYA  juga menyatakan bahwa 15 LSM  selaku lembaga yang tergabung di Aliansi Bengkulu Utara  membuat pernyataan, pada Senin (1/6)  lalu, menyatakan bahwa lembaga termasuk anggota LSM  yang duduk di kepengurusan Aliansi Bengkulu Utara keluar dan mengundurkan diri. Dan menyerahkan surat resmi pengunduran diri di Kantor Kesbangpol.

“Dengan ini kami mengundurkan diri dari anggota dan  kepengurusan dan  surat Peryataan sudah kami serahkan ke kesbangpol ,”ujar Sahril.

LSM Bengkulu Utara, LIPAN JAYA Sahril
LSM Bengkulu Utara, LIPAN JAYA Sahril

Sahril, menambahkan bahwa “Organisasi semestinya harus komitmen, roda organisasi itu harus berjalan sesuai dengan apa yang sudah di disepakati.

“Ketika berjalan sendiri – sendiri untuk apa berorganisasi,”cetus Sahril dengan nada kecewa.

Organisasi lanjut Sahril, itu bertujuan untuk berhimpun seluruh pengurus, baik itu pernyataan maupun musyawarah. Menurutnya itu harus di jalankan jika tidak maka organisasi akan stagnan dan tidak bergerak.

“Ketika keputusan diambil sendiri – sendiri artinya organisasi akan menjadi alat – alat oknum – oknum tertentu yang menjalankannya,” katanya.

Jadi semestinya, lanjut Sahril, yang harus dilakukan pengurus dapat mengakomodir semua baik sesama pengurus serta para anggota didalamnya. Karena setiap ada pengurus, pasti ada anggota dalam realita berorganisasi,” tutup Sahril.

[Rama]

Comment here