Masyarakat Merauke Diminta Sukseskan PON 2020

Dering24

Dering24

PariwisataNASIONAL

Masyarakat Merauke Diminta Sukseskan PON 2020

Masyarakat Merauke Diminta Sukseskan PON 2020

Merauke, Dering24.com Masyarakat di Kabupaten Merauke diminta mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang.Hal itu terkait dengan PON  terdapat sejumlah cabang olahraga yang dilaksanakan di sini.

Permintaan itu disampaikan Wakil Bupati Merauke, Sularso kepada sejumlah wartawan di Swiss-belhotel Senin (18/11/2019). “Kita optimis pelaksanaan PON tahun depan, tetap berjalan. Karena ini adalah ivent nasional yang dipercayakan kepada Provinsi Papua,” katanya.

Untuk beberapa cabor yang akan dilaksanakan di Merauke, menurut dia, dipastikan berjalan aman  dan lancar. Berbagai kekurangan, termasuk fasilitas seperti Stadion Katalpal dan lain-lain, sedang dalam proses penyelesaian.

“Kalaupun ada persoalan lain yang belum diselesaikan berkaitan dengan sarana pendukung untuk menunjang sejumlah cabor, akan segera dituntaskan,” katanya.

Intinya, pemerintah mengharapkan dukungan masyarakat, agar pelaksanaan PON tahun depan berjalan sesuai harapan. Karena merupakan hajatan nasional yang harus disukseskan.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze beberapa waktu lalu mengatakan, pemerintah setempat mengalokasikan anggaran senilai Rp100 miliar untuk mendukung berbagai persiapan menjelang pelaksanaan PON.

Sejumlah fasilitas dibenahi dan diselesaikan mulai dari venue cabang olahraga motor cross, karate, bola kaki dan lain-lain.

 (Mc/Mrk)

Comment here