DAERAHLebong

Masyarakat Lubuk Gedang Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat

WhatsApp Image 2021-11-10 at 17.41.46

DERING24.COM LEBONG – Pasca hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bengkulu Utara akhir-akhir ini mengakibatkan beberapa jembatan kecil putus, seperti jembatan penghubung Desa Lubuk Gedang menuju Desa Kertapati ini.

Tak tinggal diam, masyarakat pun membenahi jembatan dengan swadaya. Salah satu warga desa setempat mengatakan, bahwa jalan penghubung desa lubuk gedang kecamatan lais menuju desa kertapati kecamatan air besi kabupaten Bengkulu utara sudah tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat.

Dari laman media sosial(fb) ona fariz galaksa terlihat masyarakat desa lubuk gedang bergotong royong membangun jembatan darurat.

Berdasarkan hasil pantauan jurnalis media Dering24, jalan yang rusak berat ini sudah berlangsung sangat lama, jalan tersebut tinggal babatuan saja.

WhatsApp Image 2021-11-10 at 17.41.54

Saat dikonfirmasi warga setempat juga mengatakan, bahwa keadaan jalan cukup menyulitkan pengguna jalan, karena sudah puluhan tahun keadaan jalan tersebut tidak ada pemeliharaan.

“Kami sebagai masyarakat kecil tidak tau status jalan tersebut, jalan Provinsi apa jalan kabupaten,  yang pasti kami sebagai masyarakat kecil meminta kepada Pemerintah Daerah Bengkulu Utara maupun pemerintah Provinsi Bengkulu tolong bangun jalan dan jembatan yang putus tersebut, karena kami sangat membutuhkan pembangunan jalan dan jembatan ini, disamping untuk akses pertanian warga, jalan ini juga jalan alternatif menuju Kecamatan Air Besi,”terang warga.

Terpantau oleh media Dering 24.com Lebong, memang betul keadaan jalan penghubung dua kecamatan tersebut disamping jembatan putus jalan tersebut tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat.

[Indra]

Comment here