Masyarakat Desak Kejari Tuntaskan Lahan Perum Korrpri yang Bermasalah

Dering24

Dering24

DAERAHKOTA BENGKULU

Masyarakat Desak Kejari Tuntaskan Lahan Perum Korrpri yang Bermasalah

DERING24.COM KOTA BENGKULU – Terkait tidak jelasnya lahan perumahan yang ada di Kota Bengkulu yakni Perum Grand Korpri Bentiring ini masyarakat menjadi Geram.

Terkait hal ini, Forum Masyarakat Perumahan Grand Korpri Bentiring (FMPGKB) Kota Bengkulu bersama pihak Pemkot, Developer, Anggota Dewan pada Selasa malam (14/07/2020) melaksanakan diskusi terbuka, guna menyelesaikan masalah ini.

Salah satu masyarakat Grand Korpri Bentiring Kota Bengkulu Hartono menyampaikan langsung terkait keresahan mereka tentang tidak jelasanya lahan tersebut. Dan pihaknya meminta agar kejaksaan secepatnya memberikan keputusan.

Hartono juga menambahkan, bahwa masyarakat disana benar-benar kecewa dan merasa resah akibat tidak jelasanya lahan yang hingga saat ini masih dalam proses penyidikan.

“Bagaimana tidak kecewa, disini selain tidak jelasnya lahan, masyarakat juga mengeluhkan fasilitas yang saat ini masih sangat memadai, seperti sulitnya mendapatkan air bersih, penerangan lampu jalan dan pembangunan jalan yang masih sangat memprihatinkan,”ujarnya dengan nada kesal.

Hartono menilai, bahwa ada yang tidak beres dengan semua ini, ini harus diusut sampai tuntas.

“Kami masyarakat khususnya yang tinggal di Perumahan Grand Korpri Bentiring ini benar-benar tidak nyaman akibat dari ketidakjelasan lahan ini, maka dari itu kami meminta penjelasan dan etikat baiknya dari pihak pemkot, developer dan juga anggota dewan sebagai wakil rakyat, dan khususnya pihak Kajari Bengkulu dalam menyampaikan aspirasi,” terang Hartono.

Menanggapi keluhan itu, Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu Marliadi, SE mengatakan, bahwa ini adalah persoalan yang sangat serius karena menyangkut hak masyarakat yang tinggal disana.

Ditambahkan Marliadi, pihak Dewan nanti akan mendampingi masyarakat agar hak mereka terpenuhi, terkhusus untuk mendapatkan kejelasan lahan yang merekat tempati saat ini.

“Perlu kita sampaikan, bahwa ini adalah persoalan yang sangat serius, karena menyangkut hak masyarakat disini, maka dari itu pihak dewan Kota Bengkulu senantiasa hadir untuk mendampingi dan menyampaikan keluhan masyarakat, sehingga masyarakat Perumahan Grand Korpri Bentiring merasa nyaman tinggal disini,”Jelas Marliadi.

Nantinya, tegas marliadi, pihaknya akan melakukan berbagai upaya seperti hearing bersama pihak terkait, sehingga nantinya masyarakat benar-benar mendapatkan haknya dan tidak ada yang dirugikan.

Masyarakat juga merasa kecewa dengan ketidak hadiran dari Pihak kajari pada acara diskusi tersebut, sedangkan undangan untuk acara diskusi terbuka tersebut sudah di antar langsung ke kantor Kajari Bengkulu. Namun tidak ada satupun perwakilan pihak Kajari Bengkulu yang hadir.

Masyarakat juga meminta kepada pihak Kajari Bengkulu secepatnya mengambil keputusan atau menuntaskan secepatnya permasalahan Lahan Korpri ini.

(Ads)

Comment here