ADVERTORIALEKONOMIPariwisataPEMPROVPROVINSI BENGKULU

Mahasiswi Poltekes Kemenkes Bengkulu Jadi Putri Pariwisata Bengkulu 2019

WhatsApp Image 2019-12-13 at 09.49.37

DERING24.COM, Bengkulu – Dalam rangka meningkatkan promosi disektor pariwisata, Pemerintah Provinsi Bengkulu  melalui Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu menggelar Grand Final pemilihan Putri Pariwisata Provinsi Bengkulu  2019, bertempat disalah satu hotel ternama di Provinsi Bengkulu, Kamis malam (12/12/2019).

Acara dibuka secara resmi oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersayah, turut di hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Irsan Setiawan, Kapala Dinas Pendidikan Budiman Ismaun, Direktur Bank Bengkulu  Agus Salim, Kapala Dinas Kasehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, dan pejabat di lingkungan pemerintah Privinsi Bengkulu serta ratusan pendukung peserta lainnya.

WhatsApp-Image-2019-12-13-at-08.36.46.jpeg

Dalam sambutannya, Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan, sangat menyambut baik adanya pemilihan putri pariwisata 2019 ini, ajang tersebut untuk menjadi penggerak perekonomian di Provinsi Bengkulu dan penataan kawasan pariwisata serta destinasi alam Bengkulu. “Dari sisi keragaman budaya misalnya kita sudah luar biasa, kuliner, budaya bengkulu dan lain-lain, mari kita bersama-sama mendorong potensi di sektor parwisata, salah satunya dengan mempromosikan, kami berharap putri pariwisata yang terpilih diajang ini bisa mempromosikan dengan baik,”harap Gubernur.

Sementar itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Irsan Setiawan mengatakan putri pariwisata harus menunjukkan kecerdasan kualitasnya sebagai putri pariwisata Bengkulu, serta bisa mempromosikan dari bebrbagi sektor-sektor pariwisata yang ada di Bengkulu ke manca dunia.

WhatsApp-Image-2019-12-13-at-10.22.23.jpeg

“Seorang putri pariwisata bukan hanya menarik difisiknya saja, tapi putri pariwisata haruslah menunjukkan kualitasnya sebagai putri pariwisata seperti, menjaga kearifan lokal dan mampu berperan aktif dalam pembangunan di bidang Pariwisata, kehusnya di provinsi Bengkulu,”ungkap Irsan.

Ia manambhakan bahwa  “Pemilihan putri pariwisata Provinsi Bengkulu juga untuk memberi ruang kepada remaja puteri yang memiliki potensi, bakat dan kompetensi untuk bersama sama ikut membangun dan mengembangkan dunia pariwisata,” ucapnya.

Dari 20 peserta harus ter-eliminasi menjadi 2 peserta yang menjadi runer up utama setelah mendapatkan hasil penilain terbaik dari dewan juri yang menentukan berhak lolos jadi putri pariwisata 2019.

WhatsApp-Image-2019-12-13-at-08.36.12.jpeg

Dalam keputusan dewan juri, putri pariwisata Provinsi Bengkulu tahun 2019 jatuh pada No Urut 09 yakni Anisha Nadia Dwi Saputri, biasa dipanggil ‘Icha’ lahir di Bengkulu, 10 Oktober 2000. ‘Icha’ anak perempuan dari Bapak Bambang Yudi Saprizal dan Ibu Rika Yusdiana yang sedang menempuh pendidikan sebagai mahasiswi gizi di Poltekes Kemenkes Bengkulu , memiliki hobby renang, jalan-jalan. Bercita-cita menjadi seorang Polwan yang bisa mengabdi kepada negara.

Dengan Motto hidup : ” Ubahlah hidupmu mulai hari ini. Jangan bertaruh di masa depan nanti, bertindaklah sekarang tanpa menunda-nunda lagi ‘be your self’.

(Adv)

Comment here

placeholder="Your Comment">