Lima Kali Kirim Surat, Usulan Pemasangan Lampu Jalan Warga Kuala Alam Kota Bengkulu Tak Kunjung Di Resnpon

Dering24

Dering24

DAERAHKOTA BENGKULU

Lima Kali Kirim Surat, Usulan Pemasangan Lampu Jalan Warga Kuala Alam Kota Bengkulu Tak Kunjung Di Resnpon

DERING24.COM, Kota Bengkulu Sesuai program Pemerintah untuk menerangi jalan kota bengkulu, warga RT.14 RW.04 Kelurahan Tanah Patah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu sudah 4 kali mengirim surat permohonan pemasangan lampu jalan, namun tidak ada jawaban.

Menurut ketua RT.14 H.John Kenedi.SH.MH dirinya sudah 4 kali mengirim surat ke pemerintah kota bengkulu dan untuk sekarang yang ke 5 kalinya surat akan di kirim, yang mana surat tersebut di tujuhkan kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu.

Adapun 4 Nomor surat yang dikirim sebagai berikut :

1.Nomor : Istimewa tertanggal 18 febuari 2013,ditujuhkan kepada kepala dinas pertamanan kota bengkulu

2.Nomor : Istimewah tertanggal 01 April 2016,ditujuhkan kepada Bp.Walikota Bengkulu

3.Nomor : 20/XIV/04/XII2018 tertanggal 20 Juni 2018,ditujuhkan kepada Bp.Walikota Bengkulu

4.Nomor : 89/XIV/04/XII/2019,tertanggal 15 Desember 2019 ditujuhkan kepada lurah tanah patah kecamatan ratu agung kota bengkulu dalam rangka musrembang kecamatan ratu agung

5.Nomor : 15/XIV/04/II/2020,tertanggal 14 februari 2020 ditujuhkan kepada kepala dinas perhubungan kota bengkulu.

“Saya berharap surat yang ke 5 ini dapat direspon atau direalisasikan, kami sangat mendukung program pemerintah kota bengkulu dalam mewujudkan program 8 tekad yang menjadi moto kota Bengkulu ini,”ujar Jhon Selasa (18/02/2020).

“Kami warga RT.14 Kuala Alam ini, sangat mendukung dan mengapresiasi semua program Pemkot yang sangat menyentuh ke masyarakat langsung, terutama 1000  jalan mulus,  HD Oto  dan program-program lainnya,”tegas John dengan penuh harapan agar usulannya tersebut terealisasi.

Hal senada diungkapkan oleh Bapak Lalu Syafudin sebagai warga di RT.14 Kuala Alam  yang juga aktif sebagai Kejari Kabupaten  Kepahiang,  berharap usulan tersebut dapat di penuhi atau diralisasikan.

Menurut lalu pemasangan lampu jalan tersebut sangat membantu warga untuk menuju  rumah ibadah dan sesuai program yang ada.

Adapan yang harus dipasang menurut kejari kepahiang adalah pemasangan lampu jalan mulai dari masjid Al- Ma’ruf sampai dengan Mushalla Al- Hakim. Pengusulan pemasangan lampu jalan tersebut sudah di musahwarakan atau dirapatkan kepada warga oleh ketua RT.14 dan hasilnya sudah mendapat kesimpulan sebagai berikut.

Untuk dijalan masjid Al-Ma’ruf ke arah jalan kuala Alam 1 tiang/titik, dijalan samudera depan rumah pengajian Qur’an Fatimah Az-zahra 1 tiang dan di jalan samudera sampai ke simpang Mushalla Al-Hakim 7 tiang atau titik dengan catatan 2 tiang baru.

“Dengan dipaparkan detail seperti ini, supaya program-program pemerintah kota bengkulu bermanfaat bagi masyarakat sesuai kebutuhan” ujar Lalu syafudin.

Sebelumnya Pemerintah kota bengkulu sudah  membuat atau pengusulan dana 100 miliar untuk lampu jalan didalam kota bengkulu untuk 2020,  jika di setujuhi oleh DPRD Kota Bengkulu.

Terkait dana pemasangan lampu jalan di Kota Bengkulu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, sejak lama pihaknya memprogramkan pemasangan lampu jalan dalam kota bengkulu. Karena  hampir sebagian lampu jalan yang ada di Kota Bengkulu, saat ini sudah mati dan tidak berfungsi.

Akibatnya pada malam hari Kota Bengkulu gelap gulita bagaikan kota tidak ada penghuninya. Padahal, Kota Bengkulu merupakan ibu kota Provinsi Benghkulu. Karena itu, pihaknya menganggarkan pengadaan dan pemasangan lampu di sembilan kecamatan yang ada di Kota Bengkulu.

Hal senada diungkapkan Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi yang mengatakan, pada tahun 2020 akan dilakukan pengadaan dan dipasangan 31.000 titik lampu jalan di Kota Bengkulu. Hal ini dilakukan agar kota Bengkulu terang benderang pada malam hari.

Selain itu, pada tahun 2019 pihaknya juga melakukan penggantian dan pemasangan lampu jalan sebanyak 2.100 titik. Lampu penerangan ini dipasang di sejumlah ruas jalan utama di Kota Bengkulu.

Namun, pemasangan 2.100 titik lampu jalan ini belum menjadikan Kota Bengkulu, terang benderang pada malam hari karena masih jalan-jalan yang belum dipasang lampu. “Kita targetkan program pemasangan 31.000 titik lampu jalan di Kota Bengkulu dapat direalisasikan pada 2020 mendatang,” ujarnya.

(ad)

Comment here