DAERAHPROVINSI BENGKULU

Launching Buku, Kapolda Bengkulu Gelar Wayang Kulit

WhatsApp-Image-2021-11-26-at-02.42.05

DERING24.COM BENGKULU – Momentum peringatan Hari Pahlawan dan Hari Keris Sedunia, Polda Bengkulu tadi malam Kamis (25/11) menggelar launching buku Didactic Values Nusantara Hilt hasil karya dari Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Guntur Setyanto, M.Si.

Berlangsung di Lapangan Apel Rekonfu Polda Bengkulu, kegiatan yang digelar dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat ditengah pandemi covid-19 ini dilanjutkan dengan pementasan Wayang Kulit Diponegoro yang dihadiri Gubernur Bengkulu bersama Forkopimda terang Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH,.

Kapolda Bengkulu dalam amanatnya tadi malam menegaskan, “menulis buku sebagai wujud kesadaran mengemban amanah dan tanggung jawab moral dan sosial untuk mengungkapkan perkembangan artistik dan filosofi nenek moyang kita, didasari kesadaran sebagai umat manusia yang berpegang teguh kepada ajaran yang dianut yakni Agama Islam,” tambahnya.

WhatsApp-Image-2021-11-26-at-01.00.38

Bertugas sebagai penegak hukum, banyak peristiwa yang dilalui dan menimbulkan kegundahan utamanya karena menyaksikan kemerosotan moral yang terjadi seperti berkurangnya kesopanan, perilaku yang halus, beretika, bertoleransi serta hubungan yang harmonis terbentuk di tanah Indonesia yang harus segera kita kembalikan.

Menutup amanat, Kapolda Bengkulu berharap buku ini dapat memancing imajinasi pembaca dan menjadi sarana menyatukan lapisan masyarakat.

Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah dalam kesempatan ini mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada Kapolda Bengkulu atas launching buku Didactic Values Nusantara Hilt dan memuji pegelaran yang ditampilkan SPN (Sekolah Polisi Negara) Polda Bengkulu yang menampilkan kolaborasi antara Musik Dol dengan Tarian Daerah Papua yang mencerminkan kebudayaan Indonesia. (Ads/Humas Polda)

Comment here

placeholder="Your Comment">