DAERAHKaur

Lantik 66 Kepala Desa Terpilih, Bupati Kaur Tegaskan Gunakan Dana Desa dengan Baik

pelantikan dan pengambilan sumpah 66 Kepala Desa terpilih

DERING24.COM KAUR – Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH menekankan kepada seluruh Kepala Desa terpilih yang baru saja dilantik, agar Menjalankan Pemerintahan sesuai dengan pedoman, juga diminta untuk menempatkan personil/perangkat desa sesuai dengan basic dan kemampuan, jangan hanya sekedar pelengkap tetapi sebagai ujung Tombak dalam pemerintahan desa

Hal itu disampaikan Bupati Saat memberikan sambutan pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah 66 Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2021 9 Desember lalu, Senin (17/11/2022) di Gedung Serbaguna.

pelantikan dan pengambilan sumpah 66 Kepala Desa terpilih

Bupati menambahkan Pengambilan sumpah dan pelantikan Kepala Desa ini dilaksanakan berdasarkan amanat Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga meminta agar para Kades dapat selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, juga melakukan tertib administrasi dalam hal pengelolaan keuangan serta pembangunan di desa sehingga diharapkan kesejahteraan masyarakat desa cepat tercapai dan tidak menimbulkan masalah dibelakang hari .

“Kepala Desa diharapkan menjadi pelayan masyarakat, bukan dilayani oleh masyarakat,” ujar Bupati.

pelantikan dan pengambilan sumpah 66 Kepala Desa terpilih

Di akhir sambutannya, Bupati juga mengharapkan agar Kades selalu berhati hati dalam penggunaan dana desa, jangan sampai akhirnya berurusan dengan hukum. Hal hal mengenai ADD yang belum dimengerti agar selalu bertanya dengan Inspektorat dan selalu berkoordinasi dengan Camat dan bila perlu dengan Dinas PMD.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST, Sekretaris Daerah Dr. Drs. Ersan Syahfiri, MM, Ketua DPRD Diana Tulaini, Kapolres Kaur AKBP. Dwi Agung Setyanto, SIK, MH, Kajari Kaur Nurhadi Puspandoyo, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Bintuhan, Adil Hakim, SH, MH, Pabung Kodim 0408/BS-Kaur Kapten Inf. Hendri Marpaung, Kepala Dinas PMD Asdiarman, S.Sos, Perwakilan Pos AL Linau Serda Basari, Ketua TP PKK Ny. Elli Azizti Lismidianto, Ketua I TP PKK Ny. Febriana Herlian , para Asisten Kepala OPD, Camat. (tp /mediacenter)

Comment here