DAERAHLebong

Kurangnya Fasilitas dan Jaringan Internet, SDN 08 Lebong Terancam Gagal Laksanakan Asesmen Nasional

DERING24.COM LEBONG – Untuk pelaksanaan Asesmen Nasional  yang akan diselenggarakan pada bulan September sampai dengan bulan Oktober tahun 2021 nanti, pihak sekolah SDN 08 Lebong meminta fasilitas penunjang dalam penguat jaringan internet.

Kepala Sekolah SDN 08 Lebong, Suwanto menyampaikan bahwa di sekolahnya masih minim untuk melaksanakan Asesmen Nasional tahun 2021 tersebut.

“Ini kami sangat membutuhkan fasilitas dan penguat jaringan untuk pelaksanaan Asesmen Nasional, karena dituntut untuk menggunakan laptop dan akses internet, sedangkan fasilitas seperti laptop dan lainya di sekolah ini hanya memiliki 4 unit dan  akses internet tidak ada, ini menjadi kendala utama untuk pelaksanaan Asesmen Nasional,”ujarnya kepada media ini Jumat (30/04/21).

sekolah SDN 08 Lebong

Lanjut Kepsek, pihak sekolah sampai saat ini sudah 70% siap untuk pelaksanaan Asesmen Nasional. Tak hanya itu, selain  terkendala pada fasilitas dan jaringan internet yang minim, pihak sekolah juga  tak bosan-bosan nya meminta bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Lebong agar dapat membangun pagar keliling untuk sekolah ini, karena keberadaan babi hutan yang banyak sangat mengancam keselamatan siswa siswi dan dewan guru pada saat jam sekolah.

“Harapan pihak Sekolah Dasar Negeri 08 Lebong, agar Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong dapat mengabulkan kebutuhan SDN 08 lebong, untuk meningkatkan sumber daya manusia dan mencerdaskan anak bangsa,”tutupnya.

Pewarta :Indra
Uploader : Admin Deringbengkulu
COPYRIGHT © DERING 2021

Comment here