Kunker Gubernur Ke Pasar Atas Curup, Pedagang Minta Tata Kelola Pasar Di Benahi

Dering24

Dering24

DAERAHRajang Lebong

Kunker Gubernur Ke Pasar Atas Curup, Pedagang Minta Tata Kelola Pasar Di Benahi

Kunker Gubernur Ke Pasar Atas Curup, Pedagang Minta Tata Kelola Pasar Di Benahi 1

DERING24.COM, Rejang Lebong Kunjungan kerja Gubernur Rohidin Mersyah ke pasar Atas Curup Rejang Lebong, penuh sensasi dan kontroversi, pasalnya sebagian pedagang mengeluh terkait tata letak pasar yang masih semrawut.

Salah satu pedagang Sayur, Erna Wati mengharapkan kedatangan Gubernur ini Jangan hanya sesekali saja, Ia juga berharap agar pasar ini di tata ulang.

“Saya berharap jangan hanya sesekali saja tinjauan gubernur ke pasar ini, karna pedangang juga butuh perhatian,”terangnya.

Tak hanya minta butuh perhatikan, dan tata kelola pasar. Pedagang asal Kampung Jawa Nurlela meminta agar pasar Curup Atas ini di bedakan antara pedagang ikan, sayur-mayur, supaya tidak ada kecemburuan terkait kebersihan.

“Saya sudah bertahun-tahun jualan disini semenjak baru buka pasar ini, Namun sampai saat ini pasar belum tertata dengan baik, saya harap pemerintah bisa membenahi pasar ini,” cetus Nela.

Kunker Gubernur Ke Pasar Atas Curup, Pedagang Minta Tata Kelola Pasar Di Benahi 2

Menanggapi keluhan pedagang, Kepala Pasar Atas Curup Sauki mengatakan, “Persoalannya sudah diusulkan pada tahun 2019, namun pasar ini masih berstatus eks terminal, bersertifikasi atas nama perhubungan, nah untuk tahun 2020 pasar atas ini akan dibikin PTM, jadi untuk pasar ikan dan daging itu di bawah, khusus di atas untuk pasar sayur-mayur,” jelas Sauki.

Ia juga menjelaskan untuk mulai pembangunan pasar akan ditindaklanjuti oleh Disperidag, Karana ini ranahnya infrastruktur.

“Soal pembangunan nanti akan di tindaklanjuti oleh Disperindag, Insyaallah di tahun 2020 ini terealisasi,” terang Sauki.

(Ads)

Comment here