KPU Rejang Lebong Launching Maskot “Si Kibut” Tahapan Pilkada 2020

Dering24

Dering24

DAERAHRajang Lebong

KPU Rejang Lebong Launching Maskot “Si Kibut” Tahapan Pilkada 2020

DERING24.COM, Rejang Lebong – Bupati Rejang Lebong, H. Ahmad Hijazi, SH. MM menghadiri launching tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong tahun 2020, yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong di Halaman kantor KPU Kabupaten Rejang Lebong, Rabu, (18/12/2019).

Hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Rejang Lebong, H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM, Ketua KPU Rejang Lebong, Drs. Restu S Wibowo, Unsur FKPD, KPU Provinsi Bengkulu, Ketua MUI RL, Anggota DPRD RL, Kepala OPD dan Camat, serta diikuti oleh ketua partai politik.

Kegiatan launching tahapan Pilkada 2020 ini merupakan pertanda dimulainya tahapan Pilkada serentak tahun 2020.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Rejang Lebong, Drs. Restu S Wibowo mengatakan, secara nasional Pilkada serentak telah di launching pada tanggal 23 September 2019. Satu tahun menuju 23 September 2020 pada masa pencoblosan.

“Di Rejang Lebong baru dilaksanakan pada hari ini, karena menunggu regulasi dan kesiapan anggaran,’ ujar Restu dalam pidatonya.

Menurut Restu, Pilkada 2020 kali ini KPU Rejang Lebong memilih maskot “Si Kibut”. Maskot yang digunakan ini diambil dari salah satu tanaman langkah yang ada di Provinsi Bengkulu, terkususnya sering tumbuh di Kabupaten Rejang Lebong.

“Dengan dijadikannya bunga kibut sebagai Maskot Pilkada Kabupaten Rejang Lebong tahun 2020, ini menunjukkan bahwa KPU Kabupaten Rejang Lebong bukan hanya sebagai lembaga yang melaksanakan pemilihan umum dan kepala daerah. Tetapi juga sebagai lembaga yang juga turut berkontribusi memperkenalkan Kabupaten Rejang Lebong lebih luas lagi,” jelas Restu.

Restu berharap, bahwa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong tahun 2020 akan lebih sukses, baik sukses dalam pelaksanaannya, maupun sukses dalam hasilnya.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi memberikan apresiasi kepada KPU Kabupaten Rejang Lebong yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan menggunakan prosesi adat.

Bupati meminta kepada KPU Rejang Lebong untuk dapat mempersipkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam penyelenggaran Pilkada ini, agar keikutsertaan dan partisipasi masyarakat meningkat. Sehingga dalam Pilkada tahun 2020 mendatang, partisipasi masyarakat Kabupaten Rejang Lebong dapat mencapai target 80 persen yang telah ditargetkan oleh KPU Kabupaten Rejang Lebong.

Untuk mencapai target tersebut, Bupati meminta kepada seluruh jajaran harus mendukung KPU. Seperti Camat, Kades dan lurah untuk dapat mendukung KPU, agar Pilkada tahun 2020 dapat berjalan dengan sukses.

“Karena ini agend negara, pesta demokrasi Rakyat Indonesia, bukan hanya sekadar pesta rakyat rejang Lebong,” pungkasnya.

(Mc/Nv)

Comment here