KPU BU Tetapkan Calon Tunggal Pilkada 2020

Dering24

Dering24

DAERAHBengkulu UtaraPOLITIK

KPU BU Tetapkan Calon Tunggal Pilkada 2020

KPU BU Tetapkan Calon Tunggal Pilkada 2020 1

DERING24.COM BENGKULU UTARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) telah menetapkan pasangan calon (Paslon) petahana Mian-Arie (MARI) sebagai paslon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) tunggal Pilkada serentak 9 Desember tahun 2020, Rabu (23/9).

Usai penetapan paslon Plt Ketua KPU BU Suwarto SH menyampaikan, bahwa sesuai dengan PKPU Nomor 5 Tahun 2020, KPU BU telah menetapkan paslon MARI sebagai kandidat paslon Pilkada BU tahun 2020 serta menetapkan pasangan MARI selaku calon tunggal di Pilkada Kabupaten BU 2020 terhitung sejak 23 September 2020.

Setelah tahapan ini, pihak KPU BU melakukan tahapan selanjutnya yakni pengunduian tata letak gambar paslon di surat suara, yang akan digelar pada hari Kamis (24/9).

KPU BU Tetapkan Calon Tunggal Pilkada 2020 2

“Sesuai dengan regulasi yang ada, hari ini kita tetapkan pasangan MARI sebagai kandidat Pilkada 2020 serta menetapkan mereka sebagai calon tunggal,” sampai Suwarto.

Sementara itu, paslon MARI sangat bersyukur karena tahapan demi tahapan hingga ditetapkannya sebagai paslon dapat berjalan dengan baik dan lancar. Untuk tahapan selanjutnya, paslon MARI juga berharap hingga bisa berjalan baik.

“Ya, kita berdua sangat bersyukur telah ditetapkan sebagai paslon dalam Pilkada serentak tahun ini. Mudah-mudahan ditahapan selanjutnya dapat diberikan kelancaran sesuai dengan harapan kita,” katanya.

KPU BU Tetapkan Calon Tunggal Pilkada 2020 3

Ketika disinggung dengan kesiapan bertarung melawan kolom kosong, paslon MARI belum dapat berkomentar banyak. Namun yang jelas pasangan MARI akan menjalankan sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada. Pada intinya pasangan MARI akan kembali membangun BU sesuai dengan visi dan misi mereka berdua.

“Kita jalani saja sesuai aturan dan regulasi. Namanya kita ingin melanjutkan pembangunan, tentunya kita punya visi-misi yang akan kita sampaikan ke masyarakat,” ungkapnya.

Dari pantauan awak media kegiatan penetapan calon tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid 19 dengan disiplin dari semua pihak yang hadir. Serta acara juga dijaga ketat oleh pihak TNI dan Polri.

(Rama Oi Oi)

Comment here