NASIONAL

KPK Apresiasi Penangkapan Dua Terduga Penyerang Novel Baswedan

penyerang-novel

DERING24.COM, Jakarta – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri sangat mengapresiasi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang berhasil  menangkap terduga pelaku penyerangan terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Dalam keterangan resmi yang diterima InfoPublik, Sabtu (28/12) Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan semua pihak termasuk KPK sebaiknya tidak hanya mengapresiasi, juga harus menghormati dan mendukung sepenuhnya kinerja Polri atas kasus yang lebih dari dua tahun ditunggu oleh publik ini.

“Saya selaku pimpinan KPK menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya di bawah nakhoda Bapak Kapolri Jenderal Idham Azis, saya menyampaikan sukses dan selamat kepada seluruh jajaran kepolisian,” kata Firli.

Menurut Firli, pihaknya belum bisa berkomentar lebih jauh mengenai kasus ini selain sebatas memberikan apresiasi dan dukungan yang tinggi kepada jajaran Polri, karena baru memperoleh informasi perkembangan terbaru kasus ini dari media saja.

Seperti diinformasikan, tim khusus Polri telah menangkap terduga pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan, pada Kamis (26/12) lalu.

Kepala Bareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jumat (27/12) mengatakan penangkapan ini berhasil dilakukan setelah tim teknis bekerja sama dengan Satkor Brimob Kepala Dua Depok, “Pelaku dua orang, insial RM dan RB, keduanya Anggota Polri aktif,” katanya.

Novel diserang oleh dua orang tak dikenal yang naik sepeda motor dengan disiram air keras pada 11 April 2017 silam saat pulang kerumahnya usai menunaikan ibadah shalat Subuh di Masjid Al Ihsan, Kelapa Gading, Jakarta Utara akibatnya kedua mata Novel terluka parah hingga menjalani operasi mata di Singapura.

Comment here