DAERAHMuko-Muko

Korban Pencari Brondol Sawit Akhirnya di Temukan

WhatsApp Image 2021-12-19 at 10.23.32

DERING24.COM MUKOMUKO – Salah satu warga Desa Rawa Mulya Kecamatan XIV koto, Kabupaten Mukomuko, Bapak Amirudin (72) berpamitan ingin mencari brondol sawit pada pukul 16:00 WIB. Tetapi sudah sampain menjelang isya sekira jam 19 :30 WIB Amir tak kunjung pulang ke rumah.

Sang anak Ali (32) pun kebingungan, lantaran sang ayah tercinta tak seperti biasanya pulang tepat waktu. Akhirnya malam itu juga Ali melaporkan ke tetangga meminta tolong untuk mencari ayahnya.

Pada malam itupun dilakukan pencarian, karena sepeda motor yang di kendarinya terparkir di tepi irigasi di BPS 9, maka warga pun mencari di sekitar motor tersebut di antara BPS 8 sampai BPS 10.

Dalam pencairan kurang lebih 70 orang dikerahkan guna mencari keberdaannya, namun sampai jam 00:00 WIB belum ada titik terang, maka pencarian akan di lanjutkan besok, tetapi ada 15 orang yang mencari sampai pagi.

Sekitar pukul 06:30, warga mulai mencari dan menyebar kearah daerah rawa, sampai pukul 08:30 WIB pak Amir ditemukan oleh warga dalam keadaan selamat.

Pak Amir pun menjelaskan, bahwa dirinya tersesat dan akhinya tidur di gubuk.

“Kurang lebih jarak dari sepeda motor 4,5 kilo meter , saya tidak tau lagi arah jalan keluar, saya bingung akhirnya tersasar di BPS 8 dan tidur di gubuk,”terangnya.

Amir juga menjelaskan, bahwa dirinya juga bertemu orang sama lagi cari brondolan dan juga kesasar, tapi baru 2 jam kesasar, terus saya di boncengin naik motor sama beliau,  sampai tepi jalan irigasi dan ketemu warga yang mencari saya, akhirnya di bawa pulang,”pungkas amir yang di cari.

Sang anak Ali melalui Kepala Desa Rawa Mulya, Paryono mengucapkan terimakasih kepada Babinkamtifmas, Babisa, dan seluruh  warga yang ikut membantu dalam pencarian dari malam sampai pagi.

“Alhamdulillah  sudah ketemu, keadaanya sehat Wal’afiat ,” tutup kepala desa.

[Mjtr]

Comment here